Pertemuan Bimtek IKM pada madrasah angkatan II. (dok: Musa)

Pertemuan Bimtek IKM pada madrasah angkatan II. (dok: Musa)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta selenggarakan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah Angkatan II pada Kamis (16/2). Agenda dilaksanakan di Ruang AVA MAN 3 Sleman. Peserta Bimtek sebanyak 32 orang terdiri dari Pengawas Madrasah dan Kepala MAN/MTsN/MIN. Musa Surahman, S.Ag, Kepala MTsN 2 Bantul turut hadir dalam agenda ini. Adapun narasumber dalam Bimtek ini adalah Mochamad Zaenuri, S.Pd, M.Pd (Pengawas Madrasah Kankemenag Kab.Mojokerto Jatim) dan Murwati Widiani, M.Hum (Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman).

H. Abdul Su’ud, S.Ag. MSI., selaku Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta membuka kegiatan Bimtek ini. Dalam sambutannya, Abdul Su’ud, menyampaikan beberapa terkait Jogja Madrasah Digital (JMD). “Salah satu inovasi madrasah yang penting saat ini adalah aplikasi JMD. Karena JMD dibiayai dari BOS maka harus digunakan. Rencana tanggal 22 – 23 Februari 2023, semua admin JMD di madrasah akan diundang untuk mengikuti Bimtek,” ujarnya. Lebih lanjut Su’ud menyampaikan himbauannya, “ Madrasah diminta senantiasa mengawal 7 program prioritas Gusmen. Salah satunya adalah digitalisasi madrasah. Juga terkait moderasi beragama,” imbuhnya.

Narasumber pertama, Mochamad Zaenuri menyampaikan materi Pembelajaran dan Asesmen dalam Kurikulum Merdeka. Sedangkan narasumber kedua Murwati Widiani memaparkan materi P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Kegiatan berlangsung sampai pukul 16.00. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.