Guru Bahasa Arab MTsN 2 Bantul membuka MGMP Bahasa Arab Kabupaten Bantul. (dok:nh)

Guru Bahasa Arab MTsN 2 Bantul membuka MGMP Bahasa Arab Kabupaten Bantul. (dok:nh)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Dua Guru MTsN 2 Bantul hadir mengikuti kegiatan MGMP Bahasa Arab MTs Se-Kabupaten Bantul di MTsN 9 Bantul, Selasa (14/2). Nurhadi dan Ahmad Daris Musthofa hadir memenuhi undangan pada pukul 10.00 WIB. Kegiatan tersebut dilaksanakan di  Ruang Pertemuan MTsN 9 Bantul. Hadir pula dalam kegiatan ini, kepala MTsN 9 Bantul yang diwakili oleh Rahmi Prabawati, Waka Humas, pengurus dan anggota kurang lebih 20 orang.

“Selamat datang dan terima kasih pada pengurus dan anggota yang sudah hadir di madrasah kami. Mohon maaf Ibu Nurhasanah Rahmawati tidak bisa membersamai agenda ini dikarenakan ada tugas yang lain. Semoga dari pertemuan ini nanti akan membawa manfaat bagi semuanya, bagi kemajuan MGMP Bahasa Arab dan imbasnya pada siswa kita,” ucap Rahmi.

Ketua MGMP Bahasa Arab, Laila Maftuhah menyampaikan agenda penting yang sudah dibahas dalam pertemuan sebelumnya. “Agenda pertemuan ini adalah Pengembangan Instrumen Penilaian dalam penerapan Penyusunan Kisi- kisi PAT. Tiga hal penting yang perlu diperhatikan dalam penyusunan kisi-kisi soal, di antaranya adalah menentukan KD (Kompetensi Dasar) yang akan diukur, memilih materi esensial dan merumuskan indikator yang mengacu pada KD tersebut. Terkait hal tersebut, nanti akan disampaikan oleh Nurhadi,” ujarnya.

Nurhadi, guru Bahasa Arab MTsN 2 Bantul ini bertindak sebagai pemateri. Ia memaparkan terkait penyusunan soal. “Soal yang disusun harus sesuai dengan indikator, selanjutnya pilihan jawaban harus homogin dan logis,” jelasnya. “Pokok soal harus dirumuskan dengan tegas dan jelas. Pokok soal jangan memberi petunjuk ke arah jawaban yang benar,” tambahnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.