Siswa-siswi MTsN 2 Bantul ikuti periksa mata gratis. (doc:en)

Siswa-siswi MTsN 2 Bantul ikuti periksa mata gratis. (doc:en)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Yayasan Amal Mata Indonesia (Charity Vision) adalah sebuah badan amal yang secara khusus bergerak di bidang pemeriksaan mata dan penyediaan kacamata bagi siswa sekolah dan masyarakat. Beberapa waktu yang lalu, Charity Vision turut serta memeriahkan agenda Harlah di MTsN 2 Bantul. Mereka memberikan kesempatan pada siswa dan guru/pegawai untuk periksa mata gratis dan kacamata bersubsidi khusus mata minus. Pelaksanaan cek mata dilaksanakan di ruang Lab. IPA MTsN 2 Bantul.

Pendataan ke tiap kelas sudah dilakukan seminggu sebelum pelaksanaan oleh siswa yang mengikuti ekstra kurikuler PMR dan OSIM. Dari hasil pendataan tiap kelas terdapat hampir 75% siswa masuk kategori tidak normal. Pada saat pelaksanaan pemeriksaan, dari Tim Charity  Vision yang dikoordinir Elang Sandy, satu persatu siswa diperiksa di sela-sela pembelajaran berlangsung. Dari hasil pemeriksaan, terdapat 29 siswa dan 2 guru dengan resep. Resep akan diproses dan kacamata akan dikirim kurang lebih 2 minggu.

Siti Aisyah, siswa kelas 8B yang terdeteksi dengan resep ketika ditemui tim kontributor berita mengatakan bahwa dia merasa senang dengan adanya pemeriksaan gratis dan subsidi kacamata. “Ketika ada pengumuman dari madrasah terkait pemeriksaan mata minus, saya langsung tertarik. Ternyata setelah diperiksa saya minus 1 dan saya akan membeli kacamatanya, karena terjangkau harganya. Dengan harapan semoga setelah rajin memakai kacamata nanti, mata saya bisa normal kembali,” ujarnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.