Kepala TU MTsN 2 Bantul Ikuti Bimbingan Penyusunan RUP 2023 di Kankemenag Bantul. (doc: sa)

Kepala TU MTsN 2 Bantul Ikuti Bimbingan Penyusunan RUP 2023 di Kankemenag Bantul. (doc: sa)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Kankemenag Bantul) selenggarakan agenda Bimbingan dan Penyusunan RUP pada hari Kamis (9/2) di Aula Kantor.  Acara ini diikuti sebanyak 30 peserta terdiri dari Kepala TU/Operator MIN, MTsN, dan MAN, Kepala MIN 1, 2 dan 3 penyusun program, perencana, kehumasan, pranata komputer, kearsipan, bendahara DIPA, PPSPM, dan Operator BMN Kankemenag Bantul.

Sambutan dan pembukaan disampaikan oleh Kepala Kankemenag Bantul, Ahmad Shidqi didampingi Plt. Kasubbag TU, Ahmad Mustafid dan PPK, Dimyati. Menurut Shidqi, “Kegiatan ini bertujuan  untuk meningkatkan pengetahuan tentang penginputan RUP pada Sistem Informasi Rencana  Umum Pengadaan (SIRUP),” ungkapnya.

Narasumber dakam kegiatan ini yaitu Dimyati. “Pada awal tahun 2023 untuk melaksanakan seluruh kegiatan dalam tahun anggaran 2023, dimulai dengan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan/penginputan RUP pada SIRUP serta Penghitungan Tingkat Komponen Dalam Neger (TKDN) pengadaan barang dan jasa,” ujarnya. Lebih lanjut ia menyampaikan, “SIRUP merupakan aplikasi berbasis webbased yang berfungsi sebagai sarana atau alat untuk mengumumkan RUP. SIRUP bertujuan untuk mempermudah pihak PA/KPA dalam pengumuman RUP. SIRUP juga sebagai sarana layanan publik terkait RUP, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses langsung pengadaan barang atau jasa secara nasional,” imbuhnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.