26 Februari 2024
Tim basket putra MTsN 2 Bantul. (doc:tg)

Tim basket putra MTsN 2 Bantul. (doc:tg)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Men Sana In Corpore Sano, sebuah semboyan zaman baheula karya Decimus Juvenalis menjadi penyemangat yang kuat bagi peserta didik untuk senantiasa menyalurkan bakat dan minat dalam bidang keolahragaan. Selain untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga, kegiatan bidang keolahragaan juga menjadi arena menggapai prestasi. Seperti halnya peserta didik di lingkungan MTsN 2 Bantul yang mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar (POR PELAJAR) Kabupaten Bantul.

Kegiatan multievent pelajar tahunan yang mempertandingkan 29 cabang olah raga ini, diadakan oleh Dikpora Kabupaten Bantul dengan menggandeng beberapa instansi keolahragaan di Kabupaten Bantul. Berbagai jenis cabang olah raga mulai dari atletik sampai dengan olahraga Bridge dan Gateball diselenggarakan mulai tanggal 7-12 Februari 2023 dengan berbagai tempat pelaksanaan menyesuaikan dengan cabang olah raga yang dilombakan.

Kesiswaan MTsN 2 Bantul sebagai fasilitator pengembangan bakat dan minat peserta didik, mengikutsertakan beberapa perwakilan di berbagai cabang olahraga seperti Bola Voli Putra, Bola Basket Putra dan Putri, Bulutangkis, Atletik (lari), Sepak Takraw Putri, Renang, dan Pencak Silat. Waka kesiswaan, Tugiyo, dalam sebuah kesempatan menyampaikan kepada reporte berita bahwasannya kegiatan ini sudah banyak dinantikan oleh siswa-siswi di lingkungan MTs Negeri 2 Bantul. “Semoga dengan diadakannya kembali POR Pelajar tahun ini, bisa menjadi pelecut semangat anak-anak untuk semakin kompetitif dan bersemangat  dalam mengembangkan bakat minat mereka khususnya dalam bidang keolahragaan,” pungkasnya. (aaw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.