26 Februari 2024
Rapat Anggota Tahunan Koperasi Adil Makmur Sejahtera Kab. Bantul.

Rapat Anggota Tahunan Koperasi Adil Makmur Sejahtera Kab. Bantul.

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Koperasi Adil Makmur Sejahtera Kementerian Agama Kabupaten Bantul selenggarakan RAT di Gedung Joglo Yoso, Jl. Sultan Agung Palbapang Bantul (10/2). Tiga puluh satu (31) GTK MTsN 2 Bantul, khususnya ASN hadir dalam agenda rapat tutup tahun tersebut. Kegiatan dilaksanakan pada pukul 12.30 WIB setelah pelaksanaan Sholat Jumat. Berbagai doorprize disediakan oleh pengurus dalam agenda tersebut.

Agenda diawali dengan doa yang dipimpin oleh Ahmad Mustafid, dilanjutkan sambutan dari ketua KPRI Adil Makmur Sejahtera, Ahmad Musyadad.  “Koperasi kita mendapatkan prestasi se-Kabupaten Bantul, yaitu penghargaan sebagai koperasi sehat. Perlu saya informasikan, koperasi kita omsetnya meningkat di tahun 2022. Untuk tahun 2023 membuka promo 1 tahun 3x yaitu bulan Februari, Juni, dan Oktober. Monggo kita sengkuyung bersama. Tahun 2024 jika pinjam 20jt akan mendapatkan 1 kupon undian sepeda motor. Tahun ini pinjaman naik jadi 200jt, tujuannya tidak lain untu menyejahterakan anggota,” ujar Musyadad.

Kepala Dinas KUKMPP Kabupaten Bantul, Agus Sulistyana, memberikan sambutannya. Agus mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh KPRI Adil Makmur Sejahtera. “Selamat pada KPRI Adil yang berprestasi sebagai koperasi sehat, dengan nilai 85,22. Sedangkan tingkat kepatuhan yang dicapai oleh Koperasi Adil  adalah 88,50,” tuturnya. “Saran kami,  jika keinginan simpan tidak ada, keinginan pinjam juga tidak ada maka perlu kemitraan. Berinovasi kerjasama dengan instansi lain, misalnya dengan cara simpan emas,” imbuhnya.

Kakankemenag Bantul, Ahmad Shidqi memberikan sambutan sekaligus membuka RAT. “Bapak ibu pasti yang ditunggu doorprize, maka saya tidak akan panjang lebar,” kelakarnya. “Koperasi Adil pasti dijalankan dengan sebaik-baiknya oleh pengurus. Selamat bisa menjalankan amanah dari bapak/ibu dengan baik. Untuk anggota agar bisa lebih maju lagi harus dipaksa ikut. RAT ini mutlak dilaksanakan karena berasas kekeluargaan,” ungkapnya. Selanjutnya Shidqi membuka agenda RAT dengan membaca surat Al Fatihah. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.