26 Februari 2024
Warga MTsN 2 Bantul antusias ikuti donor darah. (doc: tim)

Warga MTsN 2 Bantul antusias ikuti donor darah. (doc: tim)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kemeriahan peringatan Hari Lahir (Harlah) MTsN 2 Bantul diwarnai dengan kegiatan donor darah. Kegiatan sosial ini bekerja sama dengan PMI Cabang Bantul. Pelaksanaan kegiatan donor darah ini bersamaan dengan jalan sehat, market day, dan pembagian doorprize, Selasa (31/1). Jumlah pendonor sebanyak 26 orang yaitu guru, pegawai, alumni, keluarga pegawai, POT, dan dari Koramil. Dari 26 orang tersebut yang diterima sesuai kriteria pendonor sebanyak 16 orang. Pengambilan darah dilaksanakan di Ruang UKS MTsN 2 Bantul.

Agus Purnomo, ketua panitia Harlah mengatakan bahwa kegiatan donor terlaksana atas kerja sama yang baik dengan kantor Cabang PMI Bantul. “Dalam rangkaian Harlah kali ini, madrasah ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang sakit atau yang membutuhkan donor. Selanjutnya kita informasikan kepada guru, pegawai, keluarga, alumni, POT, dan masyarakat sekitar melalui flyer dan WA grup agar berkenan berpartisipasi dalam agenda tersebut,” ujarnya.

“Sengaja kita gelar bersamaan dengan agenda-agenda yang lain agar makin semarak suasananya. Terima kasih kepada para pendonor yang telah berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya. Tetesan darah bapak/ibu sangat bermanfaat buat orang lain yang membutuhkan. Semoga digantikan oleh Allah dengan kesehatan yang prima,” imbuh Agus.

Nurhadi, salah guru Bahasa Arab MTsN 2 Bantul yang turut serta dalam aksi sosial ini. “Semoga darah saya bermanfaat untuk orang lain dan semoga menjadikan tubuh saya menjadi bertambah sehat,” ucapnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.