26 Februari 2024
Pertemuan MGMP IPA yang dihadiri Guru MTsN 2 Bantul. (Dok:edg)

Pertemuan MGMP IPA yang dihadiri Guru MTsN 2 Bantul. (Dok:edg)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Pengurus MGMP IPA MTs Kabupaten Bantul beberapa waktu lalu selenggarakan pertemuan bertempat di RM Bebakaran Manding, Jl Parangtritis. Hadir dalam agenda tersebut pengurus inti berjumlah 10 orang. Salah satu pengurusnya adalah guru IPA MTsN 2 Bantul, Endang Sri Rohmah yang selalu aktif mengikuti agenda yang diadakan oleh pengurus.

Dalam rapat pengurus yang dipimpin oleh ketua MGMP IPA, Siti Juwariyah mengagendakan 2 kegiatan yaitu laporan pelaksanaan kegiatan tahun 2022 dan rencana kegiatan tahun 2023. Untuk laporan pelaksanaan kegiatan tahun 2022 telah terlaksana Kegiatan Kolektif Guru (KKG) sebanyak 4 kali dan kegiatan lain yang sudah diprogramkan sebelumnya, bisa berjalan dengan baik. Untuk agenda ke depan, rencana tahun 2023 meliputi KKG, mengadakan Syawalan, kegiatan Seminar dan outing class.

Endang, ketika ditemui tim kontributor berita menyampaikan detail rincian hasil musyawarah pengurus yang diikutinya. Ia mengatakan, “Materi yang akan dibahas pada KKG 1 adalah Penyusunan soal PAT dan UMAD. Untuk KKG 2 adalah Penyusunan buku modul, KKG 3 adalah Penyusunan perangkat kurmer, dan KKG 4 adalah Penyusunan Soal PAS. Syawalan pengurus dan anggota dilaksanakan 1 kali, kegiatan Seminar 1 kali dan diakhiri dengan kegiatan Outing Class 1 kali sebagai penutup program kerja. Pertemuan MGMP IPA perdana baru akan dimulai pada  tanggal 3 Februari 2023. Semoga program pengurus kurun waktu 1 tahun ke depan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Endang. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.