22 September 2023
Pertemuan Sosialisasi Penyusunan SKP yang dihadiri tim MTsN 2 Bantul. (doc: tim)

Pertemuan Sosialisasi Penyusunan SKP yang dihadiri tim MTsN 2 Bantul.

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kamis (26/01), Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bantul selenggarakan agenda sosialisasi penyusunan SKP Tahun 2023 bagi pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Kankemenag Bantul. Acara diselenggarakan di Aula PLHUT Kankemenag Bantul. Abdul Haris Suharto dan Isman selaku Analis Kepegawaian Kankemenag Bantul memberikan sosialisasi dalam acara tersebut. Hadir dalam sosialisasi Kepala Madrasah dan Kepala TU baik MAN/MTsN, Kepala MIN, perwakilan guru dan pelaksana. Musa Surahman, kepala MTsN 2 Bantul hadir bersama Kepala TU, Siti Arifah, serta Agustina Suhartati dan Deta Nurvitasari.

Haris, dalam paparannya menyampaikan bahwa tujuan dari agenda sosialisasi adalah agar semuanya diharapkan bisa menyusun Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), karena penyusunan SKP tahun 2023 merupakaan kerja Tim. “Kenapa kita sosialisasikan dari sekarang karena mumpung masih awal tahun. Benar-benar kita matengkan Peraturan Kinerja (Perkin) nya. SKP pada tahun kemarin penyusunannya di akhir tahun, tetapi untuk tahun ini sangat signifikan yakni ada evaluasi, siklus pendek, siklus akhir tahun. Siklus pendek untuk tri wulan, sedangkan untuk siklus akhir untuk akhir tahun. Caranya masih sama, perkin tidak berubah,” ungkap Haris.

Agenda selanjutnya adalah praktik dan tanya jawab. Banyak pertanyaan yang diajukan oleh para peserta terkait penyusunan SKP. Musa Surahman, salah satunya menanyakan tentang tahapan-tahapan penyusunan SKP baik untuk kepala, guru dan pelaksana agar nantinya mudah dalam pengimbasannya di madrasah masing-masing. Dalam kesempatan tersebut, Musa juga mendapatkan door prize sebagai apresiasi karena aktif bertanya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.