2 Maret 2024
Latihan manasik haji MGMP Fiih yang diikuti guru MTsN 2 Bantul

Latihan manasik haji MGMP Fiih yang diikuti guru MTsN 2 Bantul

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Forum MGMP Fiqih MTs Se-Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan manasik haji ke Fatimah Az Zahra, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (26/01). Turut membersamai kegiatan tersebut Ahmad Musyadad, Kasi Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Sebanyak 30 guru ikut dalam kegiatan manasik tersebut. Raihanah, guru Fiqih MTsN 2 Bantul salah satunya ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Rombongan yang dikoordinir oleh Basuki Rahmad dan Ma’ruf Yuniarno ini, berkumpul dan berangkat dari MTsN 2 Bantul pukul 06.30 WIB. Pelaksanaan manasik haji yang dilakukan oleh MGMP Fikih ini dibimbing langsung oleh Ida Zusnaini. Sedangkan khutbah wukuf disampaikan oleh Ahmad Musyadad. Pelaksanaan latihan manasik haji ini, mulai dari awal sampai akhir kegiatan dilakukan persis seperti ketika pelaksanaan haji sesungguhnya. Dengan pakaian ihrom mereka bertalbiyah dengan penuh khidmat, didukung dengan lokasi yang merupakan miniatur Makkah.

Raihanah, ketika ditemui tim publikasi madrasah mengatakan, “Pelaksanaan latihan manasik haji oleh guru mapel Fiqih kali ini diharapkan nantinya bisa diterapkan dengan baik dalam proses belajar mengajar di kelas terkait materi haji yang diajarkan di semester genap kelas 8,” ungkapnya.

“Latihan manasik ini sangat bermanfaat bagi kami karena kami bisa praktik secara langsung. Ketika proses demi proses kami jalani serasa kami tengah berada di Tanah Suci beneran. Panggilan hati untuk segera ke sana seperti menderu, bergetar di dada,” pungkasnya. Usai kegiatan di Fatimah Az Zahra, perjalanan dilanjutkan ke Sam Pho Kong untuk sekadar refreshing. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.