24 September 2023
Serah terima SK Pengawas MTsN 2 Bantul. (dok:Agt)

Serah terima SK Pengawas MTsN 2 Bantul. (dok:Agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Pada Jum’at (02/12) bulan lalu, dilangsungkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengawas tingkat Madrasah Tsanawiyah di lingkungan Kankemenag Bantul. Acara tersebut dilaksanakan di Aula PLHUT. Etyk Nurhayati, M.Pd dilantik oleh Kepala Kankemenag Bantul, Ahmad Shidqi disaksikan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kasi PHU) sekaligus Plt Kepala Subbagian Tata Usaha (Kasubbag TU), Ahmad Mustafid dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Dikmad), Ahmad Musyadad. Etyk sebelumnya adalah guru pada Kankemenag Sleman, kemudian dipindahtugaskan dan diangkat menjadi pengawas sekolah madya tingkat Madrasah Tsanawiyah.

Rotasi, mutasi, dan promosi jabatan adalah hal yang lumrah bagi pegawai. Begitu juga dengan Etyk yang semula adalah guru kemudian sekarang menjadi pengawas. “Semoga saya segera bisa beradaptasi dengan lingkungan baru dan pekerjaan baru, karena tupoksinya sudah berbeda dengan sebelumnya,” ujar Etyk setelah dirinya dilantik. Ia membawahi 8 madrasah. Pada hari Kamis (19/01) ia berkunjung ke MTsN 2 Bantul sebagai salah satu madrasah yang menjadi binaanya setelah resmi sebagai pengawas di Kankemenag Bantul. Dalam kunjungan perdananya ini, secara tidak sengaja ia bertemu dengan pengawas lama MTsN 2 Bantul, Dra. Ening Yuni Soleh Astuti, M.A yang sedang mengadakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di madrasah. Sungguh suatu kebetulan yang mudah-mudahan membawa berkah sehingga dilanjutkan dengan serah terima jabatan disaksikan oleh Kepala Tata Usaha MTsN 2 Bantul, Siti Arifah, SIP di ruang kepala madrasah.

Ening berpesan dan berharap pada pengawas baru, untuk lebih memajukan dan memotivasi para guru agar semakin berinovasi dan makin berprestasi lagi. “Saya berharap semoga di tangan bu Etyk MTsN 2 Bantul akan semakin berjaya dan berprestasi. Banyak guru berpotensi yang dimiliki madrasah ini, hanya tinggal mengasahnya saja” ujar Ening. Sedangkan Etyk mengatakan, “Semoga di tempat baru ini saya bisa amanah, segera bisa beradaptasi, dan bisa menjalankan tugas baru saya sebagai pengawas dengan baik seperti yang diharapkan bu Ening,” pungkasnya. Setelah serah terima jabatan, Etyk berkeliling madrasah melihat-lihat lebih dalam, situasi dan kondisi lingkungan baru ditemani Siti Arifah. Semoga kehadirannya menjadikan angin segar di Matsandaba. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.