2 Maret 2024
Piket salaman rutin yang dilaksanakan setiap pagi. (doc:tim)

Piket salaman rutin yang dilaksanakan setiap pagi. (doc:tim)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Sabtu (21/1), sesuatu yang tidak biasa terjadi di MTsN 2 Bantul. Dua polisi dari Kepolisian Sektor (Polsek) Jetis membersamai petugas piket pagi di MTsN 2 Bantul. Purnomo, salah satu polisi turut menemani petugas piket untuk memantau kegiatan rutinan pagi di MTsN 2 Bantul.

MTsN 2 Bantul, sebagai madrasah ramah anak berkomitmen sejak awal dengan membudayakan 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun). Budaya tersebut dibiasakan setiap hari, setiap saat baik di lingkungan madrasah maupun di lingkungan keluarga maupun masyarakat. Pembiasaan budaya 5 S di madrasah diawali setiap pagi sebelum pelajaran dimulai, yaitu guru dan pegawai yang bertugas piket di pintu gerbang menyapa, menyalami siswa yang hadir di madrasah. Mereka harus datang lebih awal sebelum siswa datang. Kebiasan ini berlangsung setiap pagi di MTsN 2 Bantul.

Ketika diwawancarai tim kontributor berita Matsandaba, Adhitya yang piket di hari Sabtu bersama Tim dari Polsek Jetis, mengatakan bahwa, “Mereka (Pak Polisi) singgah di MTsN 2 Bantul dan berkenan membersamai petugas piket menyalami siswa di pintu gerbang merupakan program patroli pagi yang bertujuan untuk memastikan anak-anak di wilayah Jetis tertib, disiplin dan tidak keluyuran pada saat jam masuk sekolah,” ungkap Adit. “Alhamdulillah, menurut Pak Purnomo, siswa MTsN 2 Bantul termasuk dalam kategori tertib dan disiplin,” imbuhnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.