2 Maret 2024
Tugiyo, Waka Kesiswaan MTsN 2 Bantul ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. (doc: tim)

Tugiyo, Waka Kesiswaan MTsN 2 Bantul ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. (doc: tim)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Dalam rangka Milad ke-54, MAN 4 Bantul (MANEMBAYO) selenggarakan berbagai kegiatan MARCO, Muqoddaman, Donor Darah, Bakti Sosial, Jalan Sehat, dan peletakan batu pertama pembangunan masjid. Salah satu kegiatan yang menarik adalah kegiatan Donor Darah bekerja sama dengan PMI Kota Yogyakarta pada hari Sabtu (07/01). Tugiyo, Waka Kesiswaan MTsN 2 Bantul ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut. Kegiatan dilaksanakan di aula MAN 4 Bantul. Target pendonor yang diharapkan bisa mencapai 70 orang.

Yoyok, sapaan akrabnya ingin sedikit berbagi darah yang ada di tubuhnya agar bermanfaat bagi orang lain. Kegiatan ini menurutnya sangat bermanfaat tentunya tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga bisa bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan, orang-orang yang sedang sakit misalnya. Selain itu kegiatan donor darah ini merupakan wujud kegiatan amal yang bisa dilakukan oleh MAN 4 Bantul kepada masyarakat. Adapun proses yang harus dilakukan menurut Yoyok, “Kami para pendonor harus melewati screening kesehatan terlebih dahulu, selanjutnya baru diperbolehkan untuk menyumbangkan darahnya, karena ada beberapa orang yang ditolak untuk menjadi pendonor karena tidak memenuhi syarat misalnya berat badan tidak memenuhi syarat alias kurang, ada dari mereka yang sedang mengkonsumsi obat atau karena alasan kesehatan lainnya,” ujarnya.

Selain kegiatan donor darah, Yoyok juga mengikuti kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan MAN 4 Bantul dalam Milad ke-54. “Ikut seneng bisa membersamai kegiatan yang dilaksanakan oleh madrasah ini. Semoga Matsandaba juga bisa menyelenggarakan agenda yang sama di Harlah yang ke-55 yang akan datang,” pungkasnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.