MTsN 2 Bantul Raih Juara Harapan 1 lomba LKTI tingkat DIY. (dok:Tgy)

MTsN 2 Bantul Raih Juara Harapan 1 lomba LKTI tingkat DIY. (dok:Tgy)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Dalam rangka Milad ke-54, MAN 4 Bantul selenggarakan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah MARCO (Manembayo Research Competition) yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu mengawali agenda Milad ke-54. Tim Riset MTsN 2 Bantul (Matsandaba) ikut berpartisipasi dalam kegiatan MARCO tersebut. MARCO merupakan ajang kompetisi Karya Tulis Ilmiyah yang dikhususkan untuk para pelajar SMP/MTs se-DIY.

Tujuan dari lomba ini adalah mengajak generasi muda untuk mengembangkan peran Inovasi, Sains dan Teknologi demi terciptanya SDGs di Indonesia. Adapun tema dari ajang ini adalah “Return Recovery (Bangkit dan Pulihkan Pendidikan dengan Inovasi untuk Menyongsong SDGs 2030”. Subtema lomba diantaranya adalah Pendidikan, Teknologi Terapan, Teknologi Informasi Matematika, Sains, dan Energi Terbarukan. Proses Pendaftaran dan Pengumpulan Abstrak sampai dengan pengumuman finalis secara online. Berdasarkan pengumuman Tim Riset Matsandaba bisa lolos dan masuk ke tahap berikutnya yaitu tahap Grandfinal secara Offline di MAN 4 Bantul.

Lebih lanjut Kepala Madrasah 4 BANTUL Bpk Singgih Sampurno juga mengapresiasi digelarnya MACRO#4 oleh tim BRC MAN 4 Bantul. Ucapan selamat disampaikan juga kepada seluruh finalis yg telah bisa menunjukkan hasil penelitian. Kita merasa bangga punya generasi emas di bidang penelitian.

Wakil dari tim riset Matsandaba terdiri dari Muthia Noer Azizah kelas 8A, Nadhia Mirza Fauzila dan Oktadea Hani Nur Hasna dari kelas 9A masuk 6 finalis yang mempresentasikan hasil penelitian dibawah bimbingan Amin Sri Wahyu Ningrum, S.Si. Mereka tampil apik dan percaya diri. Di akhir acara diumumkan kejuaraan, Tim Riset Matsandaba meraih juara Harapan 1 mendapatkan hadiah Uang Pembinaan dan Sertifikat. “Semoga di lain kesempatan, anak-anak kita bisa menjadi juara 1. Ini sudah nerupakan awal yang baik dan hadiah akhir tahun yang membanggakan bagi Matsandaba,” pungkas Yoyok yang ikut mendampingi siswa. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.