Bersama Kepala lain Kepala MTsN 2 Bantul tandatangani RKT dan Perkin 2023 (dok:Mus)

Bersama Kepala lain Kepala MTsN 2 Bantul tandatangani RKT dan Perkin 2023 (dok:Mus)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kamis (12/01), Kepala MTsN 2 Bantul menghadiri agenda Penyusunan Perjanjian Kinerja (Perkin) dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Kankemenag Bantul). Kegiatan berlangsung di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). Hadir dalam acara tersebut Kakankemenag Bantul, Ahmad Shidqi, Plt Kasubbag TU, Ahmad Mustafid, para Kepala Seksi bawah atap Kankemenag Bantul, Kepala MIN, MTsN, MAN, serta Kepala TU MTsN dan MAN se-Kabupaten Bantul.

Ahmad Mustafid  sebagai penyelenggara, di awal sambutannya menyampaikan landasan dari penyusunan Perkin dan RKT. Selanjutnya tentang tujuan dari kegiatan, Mustafid mengatakan bahwa “ Tujuan dari Penyusunan Perkin dan RKT tahun 2023 ini adalah dalam rangka melaksanakan visi dan misi Kementerian Agama yaitu menjadi tujuan utama dalam setiap rangkaian kegiatan. Selanjutnya melaksanakan amanah Renstra (Rencana Strategis) Kementerian Agama khususnya Kemenag Bantul untuk tahun 2019-2024 serta melaksanakan program prioritas Menteri Agama yang menjadi acuan dalam pelaksanaan kinerja 2023,” jelas Mustafid. Ia menambahkan, “Semoga apa yang sudah direncanakan, akan dapat dilaksanakan, sehingga pada saatnya nanti akan bisa terus dievaluasi serta dihasilkan sebuah kegiatan yang akuntabel, terpercaya dan sesuai target capaian,” imbuhnya.

Ahmad Shidqi dalam sambutannya, menyampaikan, “Agenda hari ini merupakan bukti komitmen antara penerima dan pemberi amanah. Dalam 2 tahun ini kita mendapatkan amanah untuk bisa merealisasian target DIPA kita pada bulan Juli harus bisa menyerap 75%. Tentunya anggaran yang sudah diserahkan kepada kita ini, bukanlah pekerjaan yang mudah. Tahun 2022 kita telah meraih WBBM, hasil dari kerja keras, kerja cerdas, dukungan, dan do’a dari kita semua warga Kemenag Bantul. Predikat tersebut jangan sampai ditinggalkan begitu saja, tetapi harus kita pertahankan bahkan justru mari kita tingkatkan lagi. Predikat WBBM bisa kita jadikan sebagai pemicu atau langkah awal kita dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” ungkapnya. “Harapannya, apa yang ada dalam perjanjian kinerja yang nanti akan bapak/ibu tanda tangani, bisa disesuaikan dengan DIPA yang ada, meskipun nantinya ada beberapa item dalam perjanjian kinerja ada yang tidak di-back up oleh DIPA, semoga tetap tidak mengurangi kinerja dari bapak ibu semua,” pungkasnya.

Agenda ditutup dengan penandatanganan Perkin dan RKT. Musa Surahman, kepala MTsN 2 Bantul menandatangani Perjanjian Kinerja dan RKT Tahun 2023 disaksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bantul. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.