4 Februari 2023
Guru dan pegawai MTsN 2 Bantul ikuti rapat koordinasi di Warung Omah Sawah.

Guru dan pegawai MTsN 2 Bantul ikuti rapat koordinasi di Warung Omah Sawah.

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Selasa (03/01) seusai mengikuti upacara Hari Amal Bakti Ke-77 Kementerian Agama RI di Lapangan Paseban, MTsN 2 Bantul menggelar rapat koordinasi awal semester genap  di Waroeng Omah Sawah (WOS), Miri, Timbulharjo, Sewon, Bantul. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan mempersiapkan semester genap tahun pelajaran 2022/2023. Acara tersebut dihadiri oleh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MTsN 2 Bantul.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman dalam sambutannya, menyampaikan beberapa informasi penting terkait dinas dan kontrak prestasi untuk tahun 2023. Tanggal 30/12 semua madrasah diminta oleh kantor wilayah untuk memperbaharui kontrak prestasinya. “Unggulan madrasah kita adalah Tahfidz, Riset, dan Literasi. Tahun ini, untuk program Tahfidz, kelulusan siswa kelas IX harus hafal juz 1 dan targetnya harus lulus 100% hafalannya,” ungkapnya. “Program Riset, target Nasional dan Internasional direncanakan 5 prestasi. Selanjutnya tidak hanya siswa yang dituntut berprestasi di bidang riset, tetapi gurunya juga dituntut ikut andil berprestasi. Kemudian program Literasi, ditargetkan membuat antologi tahun ini,” lanjut Musa. Terkait persiapan Harlah dan Wisuda Tahfidz, Musa menambahkan bahwa pelaksanaan Harlah dengan agenda wisuda tahfidz direncanakan tanggal 18 Maret 2023. Tim tahfidz diminta menyiapkan semaksimal mungkin siswa yang akan diwisuda.

Selanjutnya agenda rapat dilanjutkan dengan penyampaian informasi tentang kepegawaian oleh Siti Arifah, Kepala TU MTsN 2 Bantul. Ia menyampaikan informasi terkait ketentuan cuti bagi pegawai dan guru serta penyusunan SKP. Informasi berikutnya oleh Lestari Supriyati, Waka Kurikulum terkait  KBM. “Kaldik semester genap baru bisa efektif mulai tanggal 4/1/2023.  Terkait  jadwal pelajaran, jadwal piket, buku kemajuan kelas dan buku piket sudah siap,” ungkap Lestari. Ia juga mengevaluasi pembelajaran dalam semester gasal berjalan lancar. Lestari juga mengusulkan bagaimana agar prestasi akademik terkait ASPD mengalami kenaikan yang lebih baik lagi.

Rapat koordinasi diakhiri dengan evaluasi, usulan, kritik dan masukan dari guru maupun tenaga kependidikan demi kebaikan dan kemajuan MTsN 2 Bantul ke depannya. Setelah selesai rakor dilanjutkan makan siang bersama di lokasi (WOS) dan kembali ke madrasah untuk melanjutkan tugas yang lain. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.