4 Februari 2023
GTK MTsN 2 Bantul berfoto di lapangan Paseban Kabupaten Bantul. (tim: doc)

GTK MTsN 2 Bantul berfoto di lapangan Paseban Kabupaten Bantul. (tim: doc)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Selasa (03/01), Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Bantul menyelenggarakan Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI di lapangan Paseban. Seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MTsN 2 Bantul mengikuti upacara tersebut. Sesuai ketentuan yang dicantumkan dalam undangan, semua GTK mengenakan pakaian adat nusantara.  Agustina, Waka Humas MTsN 2 Bantul menginformasikan pakaian yang akan dikenakan pada saat upacara agar tampil cantik dan seragam yakni untuk GTK putri mengenakan kebaya brokat hijau modern jilbab kuning dengan kain bawahan dan selendang model adat Aceh sedangkan untuk GTK putra mengenakan pakaian adat Jawa surjan atau beskap.

Balutan pakaian adat dari berbagai daerah semarak mewarnai meriahnya pelaksanaan upacara. Walaupun sempat diguyur hujan dan dipindahkan di Pendopo Parasamya Pemda Bantul, peserta upacara termasuk GTK MTsN 2 Bantul tetap mengikuti upacara dengan khidmat dan penuh semangat. Pukul 08.00 WIB upacara dimulai.

Dalam upacara HAB ke-77 Kemenag RI ini Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih,bertindak sebagai pembina upacara membacakan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia, H. Yaqut Cholil Qoumas, kepada seluruh ASN, PTT, GTT Kemenag Bantul dan perwakilan siswa. Menteri Agama, dalam pidato Peringatan HAB ke-77 Kemenag RI menyampaikan bahwa, “Keluarga besar Kementerian Agama harus menjadi yang terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai. ASN Kementerian Agama harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan dan yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat.”

Setelah upacara selesai dilanjutkan penyerahan penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dan pemberian penghargaan lomba para juara baik tingkat Nasional maupun Internasional. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.