4 Februari 2023

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Senin, (2/1/2023) MTsN 2 Bantul Selenggarakan Muqaddaman Offline yang diikuti oleh Guru dan Tenaga Kependidikan MTsN 2 Bantul. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyemarakkan Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia. Tidak hanya offline, dua hari sebelumnya, MTsN 2 Bantul juga telah menyelenggarakan kegiatan serupa secara online, yakni pada Jum’at (30/12/2022). Kegiatan tersebut juga dapat dijadikan sebagai implementasi kecintaan para GTK MTsN 2 Bantul terhadap Al Qur’an. Sebagai madrasah Tahfidz maka penting bagi para GTK MTsN 2 Bantul untuk menumbuhkan rasa cinta pada Al Qur’an dan memberikan suri tauladan yang baik bagi para siswa. Salah satunya dengan kegiatan Muqaddaman tersebut.

Lebih lanjut Isnan Rosyid, S.Pd. selaku ketua bidang Keagamaan MTsN 2 Bantul menjelaskan bahwa program Muqaddaman ini adalah program dari Kementerian Agama Kabupaten Bantul. “Kemenag kabupaten Bantul bertekad untuk dapat 77 khatam Al Qur’an yang terbagi dalam beberapa instansi baik negeri maupun swasta di bawah atap Kementerian Agama. Adapun untuk setiap madrasah mendapatkan jatah 2 kali khatam” jelasnya.

Menindaklanjuti tugas tersebut Isnan Rosyid lantas berinisiatif untuk menyengsarakan dua kali Muqaddaman, yakni secara offline dan online. Seluruh GTK MTsN 2 Bantul dilibatkan dalam kegiatan ini. Pembagian dari juz 1 hingga juz 30 diupayakan telah melibatkan seluruh GTK yang ada kecuali yang sedang berhalangan.  Kegiatan Muqaddaman berlangsung lancar dari pukul 10.00 hingga pukul 12.00  WIB. Kegiatan Muqaddaman diakhiri dengan doa khatmil Qur’an dan makan Ingkung ayam bersama-sama dengan suka cita. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.