Bantul (MTsN 2 Bantul) – MTsN 2 Bantul mengadakan Muqaddaman Online dan Offline yang diikuti oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MTsN 2 Bantul. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyemarakkan Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan tersebut juga dapat dijadikan sebagai implementasi kecintaan para GTK MTsN 2 Bantul terhadap Al Qur’an. Sebagai madrasah Tahfidz maka penting bagi para GTK MTsN 2 Bantul untuk menumbuhkan rasa cinta pada Al Qur’an dan memberikan suri tauladan yang baik bagi para siswa. Salah satunya dengan kegiatan Muqaddaman tersebut.

Isnan Rosyid, S.Pd, selaku koordinator bidang Keagamaan MTsN 2 Bantul menyampaikan bahwa program Muqaddaman ini adalah program dari Kementerian Agama Kabupaten Bantul. “Kemenag Bantul bertekad untuk dapat 77 khatam Al Qur’an yang terbagi dalam beberapa instansi baik negeri maupun swasta di bawah atap Kementerian Agama. Adapun untuk setiap madrasah mendapatkan jatah 2 kali khatam” jelasnya.

Menindaklanjuti tugas tersebut Isnan Rosyid berkoordinasi dengan timnya untuk menyelenggarakan dua kali Muqaddaman, yakni secara online dan offline. Seluruh GTK MTsN 2 Bantul dilibatkan dalam kegiatan ini. Pembagian dari juz 1 hingga juz 30 diupayakan telah melibatkan seluruh GTK yang ada kecuali yang sedang berhalangan. Kegiatan Muqaddaman Offline berlangsung lancar dari pukul 10.00 hingga pukul 12.00 WIB dengan diakhiri doa khatmil Qur’an oleh Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul dan makan Ingkung ayam bersama-sama dengan suka cita. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.