4 Februari 2023
Foto para siswa MTsN 2 Bantul penerima reward di awal semester genap. (dok:Eni)

Foto para siswa MTsN 2 Bantul penerima reward di awal semester genap. (dok:Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – MTsN 2 Bantul menyelenggarakan apel pagi untuk membuka kegiatan pada semester genap tahun pelajaran 2022/2023 pada Senin (2/1). Musa Surahman, S.Ag selaku kepala MTsN 2 Bantul bertindak sebagai pembina apel. Kegiatan diikuti oleh seluruh guru dan pegawai serta siswa kelas 7,8 dan 9. Setelah kegiatan apel dilanjutkan pemberian reward pada siswa sebagai apresiasi dari madrasah atas pencapaian yang telah diraih siswa pada semester gasal, baik prestasi akademik maupun non akademik.

Musa Surahman dalam sambutannya menyampaikan beberapa harapan di tahun 2023, “Tahun ini presiden sudah mencabut PPKM, artinya kondisi sudah mulai membaik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada lagi pembatasan dalam beraktifitas seperti pada saat pandemi Covid 19. Kehidupan juga sudah mulai membaik. Oleh karenanya anak-anak tahun ini harus lebih baik lagi dibandingkan dari tahun kemarin. Memetik dari kata bijak sahabat Rasul bahwa barang siapa yg hari ini lebih baik dari kemarin berarti mereka adalah orang yang beruntung. Beruntung disini bermakna sukses. Jadi anak-anak yang kemarin sering tidak masuk, maka tahun ini harus diubah dengan berusaha selalu hadir kecuali alasan penting atau sakit. Anak-anak yang kemarin suka menunda tugas, maka tahun ini harus lebih rajin mengerjakan tugas. Yang tahun kemarin menunda setoran hafalan, maka tahun ini harus rajin setoran. Intinya dalam pembelajaran di semester genap ini harus lebih baik. Tahun 2023 harus menjadi catatan yang lebih baik lagi dari pada tahun 2022,” ungkap Musa mengakhiri sambutannya.

Setelah selesai upacara dilanjutkan dengan pemberian reward sebagai apresiasi pada siswa. Apresiasi akademik dengan kategori peringkat nilai raport tertinggi diberikan kepada Anida Putri Fauzi (7A), Muhammad Yusuf Ma’ruf (8E) dan Echa Shafa ramadhani (9E). Selanjutnya apresiasi akademik kategori Praktik Ibadah Terbaik diraih oleh Anida Putri Fauzi dan Ahmad Husnul Khuluq (7A), Aulia Najwa dan Bayu Satrio (7B), Dinda Aprilia dan Raihan Ubaidillah (7C), Shafa Zafira N dan Dwi Rangga S (7D), Taupik Amar dan Aulia Mardiana (7E), M. Noor Affandi dan Hayfa Reyhana Nur Sajidah (8A), Muh Firsha El Shirazy Pasha dan Diny Maumuna (8B), Belva Alif Putra dan Alfiaz Astantika Mevita (8C), Mevie Putra Ivannaji dan Eka Ayu Anggreni (8D), M. Yusuf dan Afrita Intan Pradani (8E), Aisya Putri Apriliya dan M. Miftakhul ‘Ulumil Ulya (9A), Arvin Aryanto dan Naura Artika Selly (9B), Dezga Nadhif Habenula dan Sekarsari Adirahma (9C), Keiza Kirana Mentari dan Raffliano Khairul Indrawan (9D), Echa Shafa Ramadhani dan Aziz Seva Ramadhan (9E). Sedangkan prestasi non akademik diberikan kepada Juara Harapan 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah MARCO (Manembayo Researh Competition) 2022 tingkat DIY yang diselenggarakan oleh MAN 4 Bantul. Mereka adalah salah satu tim riset Matsandaba, Muthia Noer Azizah, Nadhia Mirza Fauzila dan Oktadea Hani Nur Hasna. Semoga pemberian reward ini bisa menjadi penyemengat siswa untuk berprestasi lebih baik lagi. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.