4 Februari 2023
Pelantikan OSIS MTsN 2 Bantul oleh Kepala Madrasah. (dok:Eni)

Pelantikan OSIS MTsN 2 Bantul oleh Kepala Madrasah. (dok:Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Rangkaian kegiatan Pemilos MTsN 2 Bantul telah berakhir pekan lalu, yakni Sabtu (17/12/2022). Berakhirnya rangkaian kegiatan Pemilos ini ditandai dengan adanya kegiatan Pelantikan Pengurus OSIS MTsN 2 Bantul periode tahun 2022-2023. Pengurus OSIS yang baru ini akan bertugas dari mulai mereka dilantik hingga tiba pelantikan pengurus OSIS periode berikutnya, kurang lebih satu tahun.

Pelantikan pengurus OSIS dilakukan bersamaan dengan apel pagi dan pembagian hadiah class Meeting. Barisan Pengurus OSIS MTsN 2 Bantul ini pun melangkah tegap dengan penuh semangat ke  depan mimbar pembina apel. Berlaku sebagai pembina apel yakni Kepala MTSN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. Prosesi Pelantikan dilakukan dengan mengucapkan janji OSIS MTsN 2 Bantul, dan ikrar pelantikan oleh Kepala Madrasah. Sebelumnya, kepala madrasah mengajukan 3 pertanyaan kepada para pengurus yang dijawab dengan serentak. Prosesi pelantikan berlangsung khidmat dengan masing-masing siswa di ujung barisan memegang bendera merah putih, bendera kementerian agama, dan bendera OSIS, seraya mengucapkan janji OSIS. Rasa haru pun tergambar dalam ekspresi para pengurus OSIS, ketika Kepala Madrasah selesai membacakan ikrar pelantikan OSIS dan dilanjutkan dengan ucapan selamat dari bapak ibu guru MTsN 2 Bantul.

 

Yulian Istiqomah, S.Pd. selaku Pembina OSIS menyampaikan bahwa terpilih sebagai ketua OSIS MTsN 2 Bantul Afrita Intan Pradani dari kelas 8E dengan wakilnya yakni Ahmad Zaki Mubarak dari kelas 8A, sedangkan devisi-devisinya juga telah tersusun. Selain itu, lebih lanjut Yulian menyampaikan bahwa susunan pengurus OSIS periode 2022-2023 tersebut juga telah disahkan.

“Semoga para pengurus OSIS ini bisa kembali menorehkan prestasi sebagaimana pengurus OSIS sebelumnya, dan semangat untuk bersama sama mewujudkan siswa MTsN 2 Bantul yang Ceria berprestasi,” harapan Yulian saat diwawancarai tim publikasi MTsN 2 Bantul. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.