4 Februari 2023
Kelompok paduan suara sedang menampilkan lagu Mars Madrasah di depan dewan juri. (dok: eni)

Kelompok paduan suara sedang menampilkan lagu Mars Madrasah di depan dewan juri. (dok: eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Class meeting adalah program kegiatan yang berisi berbagai ajang perlombaan dan dilakukan antar kelas. Class meeting dilakukan setelah siswa menyelesaikan penilaian akhir semester (PAS) dan sebelum penerimaan rapor.

Kegiatan ini tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh siswa karena menjadi ajang pelepas penat setelah ujian. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momentum bagi siswa untuk lebih menjalin keakraban antar kelas.

Class meeting ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kekompakan dan sebagai wadah penyalur bakat dari peserta didik. Class meeting ini juga memiliki berbagai manfaat, antara lain sebagai ajang penyaluran bakat dan minat siswa, ajang pelatihan mental kompetitif dan sportivitas siswa dan ajang hiburan pasca ujian.

Setiap sekolah biasanya akan menyesuaikan jenis perlombaan class meeting berdasarkan minat siswa atau bidang yang ingin ditawarkan pihak sekolah. Seperti pelaksanaan class meeting di MTsN 2 Bantul pada hari Rabu (14/12/2022), antara lain dengan mengadakan lomba paduan suara kelas atau class choir competition. Ajang perlombaan ini diikuti oleh semua jenjang kelas dan rombel di MTsN 2 Bantul.

Pada ajang perlombaan ini, peserta membawakan 2 lagu wajib dan 2 lagu tambahan. Lagu wajib yang harus dibawakan oleh peserta yaitu lagu Mars Madrasah dan Mars MTsN 2 Bantul. Semua peserta dengan kompak dan serasi membawakan lagu-lagu tersebut di depan dewan juri yang terdiri dari 3 orang guru MTsN 2 Bantul.

“Vokal, kekompakan kelompok paduan suara dan ketepatan tempo lagu merupakan faktor utama dalam penilaian lomba ini,” ujar Yulian Istiqomah selaku dewan juri. “Selain itu, ekspresi juga menjadi hal yang tak kalah penting yang menjadi perhatian dewan juri,” lanjutnya. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.