4 Februari 2023
Peserta lomba bernyanyi dengan penuh semangat. (doc: eni)

Peserta lomba bernyanyi dengan penuh semangat. (doc: eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Selepas pelaksanaan PAS Gasal, MTsN 2 Bantul selenggarakan berbagai lomba antar kelas dalam event Class Meeting. Kegiatan ini sangat dinanti-nantikan para siswa karena menjadi ajang pelepas penat setelah pelaksanaan PAS. Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi para siswa untuk lebih menjalin keakraban antar warga kelas dan juga menjadi ajang kreativitas dari masing-masing kelas untuk menampilkan potensi terbaik mereka.

Tugiyo, Waka Kesiswaan MTsN 2 Bantul menyampaikan tujuan dari kegiatan Class Meeting ini. “Tujuannya untuk menggali potensi siswa dan menumbuhkan semangat kompetitif serta sportivitas siswa antarkelas. Selain itu juga sebagai wadah penyalur bakat dan minat siswa, sebagai ajang latihan mental dan ajang hiburan pasca ujian,” ujarnya. Lebih lanjut Yoyok, sapaan akrab Tugiyo mengatakan bahwa setiap madrasah biasanya berbeda-beda dalam menentukan jenis perlombaan dalam event Class Meeting. Semua ditentukan  sesuai minat siswa dan menarik atau tidaknya untuk mereka,” imbuhnya.

Salah satu cabang lomba yang menarik perhatian dalam agenda Class Meeting di MTsN 2 Bantul pada hari Rabu (14/12), adalah lomba paduan suara kelas atau Class Choir Competition. Lomba ini diikuti oleh semua kelas terdiri dari 15 rombel mulai dari kelas VII A sampai dengan IX E. Pada ajang perlombaan ini, peserta membawakan 2 buah lagu wajib dan 1 lagu pilihan. Lagu wajib yang harus dibawakan oleh peserta yaitu lagu Mars Madrasah dan Mars MTsN 2 Bantul, sedangkan lagu pilihannya adalah Lagu Nasional agar siswa akrab dengan lagu nasional yang  kita miliki. Semua peserta dengan kompak dan serasi membawakan lagu-lagu tersebut di depan dewan juri yang terdiri dari 3 orang guru yaitu Yulian Istiqomah, Yustini Arti dan Agustina Suhartati. Ketiganya bukan wali kelas sehingga diharapkan penilaian dewan yuri sangat obyektif.

“Suara, teknik, pembawaan dan penampilan merupakan aspek utama dalam penilaian lomba ini,” ujar Yulian Istiqomah selaku dewan juri. “Alhamdulillah masing-masing kelas menampilkan suara terbaiknya, meskipun masih ada sedikit kurang pas dengan musiknya, kurang hafal lirik lagunya. Tetapi kami puas karena performance masing-masing kelas luar biasa. Persiapan mereka total dengan kostum yang menarik pula. Apresiasi buat mereka semua,” pungkasnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.