4 Februari 2023
Upacara HGN MTsN 2 Bantul (dok:Eni)

Upacara HGN MTsN 2 Bantul (dok:Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) memang telah lama berlalu. Akan tetapi, semangat dan gelora para guru MTsN 2 Bantul ini tidak pernah layu. Usai berikan contoh menjadi petugas upacara yang baik pada upacara HGN  (25/11/2022) silam, ternyata para guru ini masih tetap semangat untuk menggerakkan siswa agar menjadi petugas upacara yang baik dan benar.

Hal ini terwujud dengan adanya penilaian hafalan pembacaan Pembukaan UUD 45 melalui mapel PKn. Selain itu, juga para guru ini semangat untuk mengadakan class Meeting paduan suara untuk menyanyikan lagu mars MTsN 2 Bantul, mars madrasah, dan satu lagu nasional bebas. Hal ini dilakukan agar ketika siswa bertugas menjadi tim paduan suara, mereka bisa menyanyikan lagu-lagu nasional maupun mars Himne madrasah dengan baik.

Terlepas dari semua itu, guru berupaya menanamkan nilai keteladanan, agar apa yang dilakukan guru khususnya ketika menjadi petugas upacara ini dapat membekas dalam benak siswa. Ketika kelak siswa mampu meniru bahkan dapat menyajikan hal yang lebih baik lagi, berarti tujuan dari kegiatan ini berhasil. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.