4 Februari 2023
Keceriaan outing class di Bukit Telaga Menjer. (doc:tim)

Keceriaan outing class di Bukit Telaga Menjer. (doc:tim)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – MTsN 2 Bantul bekerjasama dengan orang tua/wali siswa kelas 9 mengadakan kegiatan Outing Class dengan tadabur alam ke beberapa tempat di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Kamis (8/12) sehari setelah pelaksanaan PAS gasal TP 2022/2023. Kegiatan diikuti oleh siswa kelas 9 dengan didampingi oleh wali kelas. Perjalanan menggunakan 4 armada bus. Turut serta mendampingi kegiatan tersebut Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, kepala TU, Siti Arifah, dan beberapa guru pendamping.

Rombongan dipimpin oleh Nurhadi selaku ketua Tim Outing Class. “Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka menambah wawasan bagi para siswa khususnya sekaligus refreshing karena di masa pandemi mereka tidak ada program studi wisata sehingga kami menindaklanjuti apa yang menjadi keinginan mereka dengan kegiatan outing class ini. Sengaja kami mengambil waktu setelah PAS gasal agar mereka bisa benar-benar fresh setelah 8 hari mengikuti PAS dan juga beberapa kali Try Out sebelumnya. Semoga kegiatan ini bisa memuaskan hati anak-anak dan mereka tambah semangat lagi dalam belajar serta semangat menghadapi ujian madrasah yang akan datang. Terima kasih juga kami ucapkan pada orang tua/wali siswa yang sudah mendukung lancarnya kegiatan ini,” ujar Nurhadi.

Musa Surahman, menyampaikan rasa syukurnya, “Alhamdulillah, kegiatan outing class untuk siswa kelas 9 berjalan dengan lancar, baik perjalanan maupun cuaca yang sangat mendukung. Kita sudah mengantisipasi segala sesuatunya, ibarat sudah sedia payung sebelum hujan tetapi ternyata Allah meridloi kegiatan kami tidak hujan sampai kegiatan berakhir. Siswa yang ikut semuanya kelihatan gembira, meskipun ada beberapa siswa yang mabuk tetapi sudah bisa ditangani dengan baik oleh para guru pendamping. Semoga setelah kegiatan ini siswa kita makin semangat belajar, semangat masuk sekolah, dan nantinya bisa membanggakan semuanya, aamiin,” pungkasnya.

Nafisa Agustin, siswa kelas 9A, ketika ditemui tim kontributor berita disela-sela kegiatan mengatakan kesan pesannya. “Saya benar-benar happy dengan kegiatan ini, terima kasih pada bapak ibu guru yang telah menuruti keinginan kami dengan outing class. Kejenuhan kami bisa terobati. Kami jadi fresh dan semangat lagi untuk belajar,” ungkap Nafisa. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.