4 Februari 2023
Kepala Tata Usaha dan Kepala Madrasah MTsN 2 Bantul pimpin proses penyusunan SKP 2022. (doc: tim)

Kepala Tata Usaha dan Kepala Madrasah MTsN 2 Bantul pimpin proses penyusunan SKP 2022. (doc: tim)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Selasa (06/12), MTsN 2 Bantul adakan sosialisasi cara penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) tahun 2022. Acara yang diikuti oleh guru dan tenaga kependidikan (tendik) tersebut digelar setelah pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) berakhir, bertempat di Ruang  Lab. IPA. Sosialisasi SKP disampaikan oleh Siti Arifah, Kepala Tata Usaha MTsN 2 Bantul. Agenda sosialisasi penyusunan SKP ini merupakan tindak lanjut dari Sosialisasi SKP yang diikuti oleh Kepala Madrasah dan Kepala TU di Kemenag Bantul pada bulan Oktober.

Sebelum agenda sosialisasi, Siti Arifah sudah membagikan aplikasi SKP terbaru tahun 2022 agar bisa dipelajari oleh guru dan tendik karena sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Ia mengawali sosialisasi  dengan penjelasan perubahan regulasi. Pada tahun 2022 ini SKP landasan dasarnya adalah Peraturan Menpanrb Nomor 6 Tahun 2022.

“Cara penyusunan SKP dimulai dengan membuka aplikasi, untuk kepala madrasah warna hijau sebelah kiri sedangkan guru dan tendik warna merah sebelah kanan. Selanjutnya mengisikan data identitas. Setelah itu membuka menu matrik/bagi peran klik breakdown untuk mengisikan nama sesuai cascading sasaran kinerja. Langkah selanjutnya klik bagi peran untuk disesuaikan dengan cascading sasaran kinerja yang sudah dipilih. Langkah berikutnya buka menu rencana SKP kuantitatif, menu rencana SKP kualitatif,  dan terakhir membuka menu evaluasi capaian kinerja,” papar Arifah.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman hadir memantau kegiatan sosialisasi. Ia menyampaikan bahwa, penyusunan SKP wajib dilakukan oleh ASN setiap tahunnya. SKP merupakan instrumen evaluasi peningkatan kualitas dan kapasitas pegawai dalam melaksanakan kinerja hariannya. “Kami berharap semoga semua pegawai dapat lebih bertanggung jawab dalam bekerja dan juga dalam melaksanakan tugas-tugas hariannya,” ujarnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.