4 Februari 2023
Kepala MTsN 2 Bantul Pantau Pelaksanaan PAS. (dok:Eni)

Kepala MTsN 2 Bantul Pantau Pelaksanaan PAS. (dok:Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun pelajaran 2022-2023 kali ini berbeda dengan sebelumnya. Jika tahun lalu menggunakan e-learning kemenag, maka tahun ini sudah menggunakan aplikasi Jogja Madrasah Digital (JMD). Brand JMD ini diluncurkan oleh Kanwil Kemenag DIY sebagai penyempurnaan e-learning. Tujuannya adalah memudahkan siswa dan guru dalam memantau pembelajaran yang berlangsung dan juga memudahkan dalam ujian.

PAS kali ini berlangsung selama 8 hari, yakni mulai tanggal 28 November 2022 hingga 6 Desember 2022. Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. meninjau langsung pelaksanaan PAS ke kelas-kelas untuk mengetahui sejauh mana kendala yang terjadi. Tak hanya memantau,Musa juga berdialog dengan siswa maupun pengawas ruang ujian.

“Ini aplikasi baru, namun dengan tekad bulat MTsN 2 Bantul langsung menggunakannya untuk pembelajaran maupun ujian. Semoga baik siswa maupun guru akan terbiasa dan aplikasi ini menjadi tepat guna. Kendala kali ini hanya pada android siswa. Siswa yang tidak memiliki android lngsung diminta mengerjakan di lab. Komputer dengan didampingi oleh panitia. Terimakasih kepada panitia PAS maupun bapak ibu lainnya yang turut serta berupaya menyukseskan PAS online ini sebagi bentuk dukungan pada program kemenag tentang Digitalisasi Madrasah,” jelas Musa. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.