4 Februari 2023
Penyerahan DIPA di Lingkungan Kanwil Kemenag DIY. (tim: doc)

Penyerahan DIPA di Lingkungan Kanwil Kemenag DIY. (tim: doc)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta  (Kanwil Kemenag DIY) menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan pada Rabu (07/12) di Aula (Lantai III) Kanwil Kemenag DIY. Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman turut hadir dalam agenda tersebut.

Dalam acara ini, Musa Surahman resmi menerima penyerahan DIPA tahun 2023 dan menyaksikan penandatanganan pakta integritas oleh Kepala Kanwil Kemenag DIY yang diwakili oleh petugas. Selanjutnya Musa menyampaikan informasi terkait DIPA tersebut pada kepala tata usaha dan bendahara yang berkompeten dalam hal ini agar dikelola dan digunakan sebagaimana mestinya.

Melalui video conference, Kepala Kanwil Kemenag DIY,  Masmin Afif menyampaikan agar DIPA yang akan diterima masing-masing satker bisa dipergunakan sebaik mungkin untuk melayani masyarakat. “Penyerahan DIPA kali ini terkait dengan barang dan jasa. Saya mengimbau kepada semua kepala madrasah dan instansi di bawah naungan Kanwil Kemenag DIY agar segera mereview dan menelaah ulang anggaran madrasah yang akan dijadikan sebagai pedoman, meskipun tahun mendatang anggaran menurun,” ujar Masmin.

Lebih lanjut  Masmin juga menyampaikan pesan dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas terkait penyerapan dana DIPA pada bulan Juni 2023 mendatang diinstruksikan agar bisa mencapai 70%. Harapannya DIPA bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di negeri kita ini dan juga dapat menyukseskan program-program yang dicanangkan oleh pemerintah kita. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.