4 Februari 2023
Perwakilan kepegawaian MTsN 2 Bantul menyampaikan sumbangan untuk korban gempa Cianjur. (doc)

Perwakilan kepegawaian MTsN 2 Bantul menyampaikan sumbangan untuk korban gempa Cianjur. (doc)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Gempa bumi yang menimpa saudara kita di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada 21 November 2021 lalu cukup memilukan sehingga menumbuhkan empati di kalangan masyarakat di negeri ini, termasuk di dalamnya civitas akademika MTsN 2 Bantul. Penggalangan donasi kepada guru dan tenaga kependidikan MTsN 2 Bantul dilaksanakan 28 November – 1 Desember 2022. Donasi dikumpulkan secara langsung melalui Waka Humas, Agustina Suhartati.

Penggalangan dana siswa dikoordinasi oleh Waka Kesiswaan, Tugiyo melalui pengurus OSIS. Dana dikumpulkan setiap kelas pada saat pelaksanaan PAS hari pertama (28/11), setelah itu dikumpulkan menjadi satu untuk nantinya dikumpulkan bersama dengan donasi dari guru dan tenaga kependidikan. Selanjutnya donasi akan diserahkan ke Kantor Kementerian Agama Bantul. Total penggalangan dana yang terkumpul dari guru, tenaga kependidikan, dan siswa berjumlah Rp 4.000.000,00.

Kamis (1/12), donasi dari MTsN 2 Bantul diserahkan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Penyerahan donasi disampaikan oleh kepegawaian MTsN 2 Bantul, Antun Daruratna di ruang PTSP Kantor Kemenag Bantul. Bantuan tersebut selanjutnya akan diteruskan Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY untuk disampaikan ke korban gempa Kabupaten Cianjur.

Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada guru, tenaga kependidikan, dan semua siswa MTsN 2 Bantul yang telah memberikan donasi berupa uang untuk warga Cianjur yang terkena musibah gempa. “Terima kasih dan alhamdulillah  semua warga madrasah telah berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk saudara-saudara kita korban gempa bumi Cianjur. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal jariyah kita dan Allah akan membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda, aamiin,” ujar Musa. “Semoga dana yang sedikit ini bermanfaat dan bisa digunakan untuk kepentingan para korban bencana gempa di Cianjur,” pungkasnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.