4 Februari 2023
Kepala MTsN 2 Bantul berikan wawasan keorganisasian kepada Pengurus OSIS MTsN 2 Bantul. (Dok:yis)

Kepala MTsN 2 Bantul berikan wawasan keorganisasian kepada Pengurus OSIS MTsN 2 Bantul. (Dok:yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Belum lama ini, MTsN 2 Bantul selenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk pengurus OSIS periode 2022-2023. Kegiatan yang diselenggarakan pada Senin, (21/11/2022) ini berlangsung mulai pukul 07.30 sampai dengan 14.30 WIB. Salah satu dari 6 materi yang disampaikan dalam kegiatan pelatihan ini adalah Penguatan Keorganisasian dan wawasan kemadrasahan. Materi ini disampaikan oleh Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag..

Materi tersebut sangat penting untuk diketahui siswa siswa, sebab dalam OSIS ini, siswa akan belajar berorganisasi, belajar mengoordinir aggota dan kegiatan dengan baik dan bijak. Di samping itu, wawasan tentang madrasah yang notabenenya adalah sekolah berbasis Islami perlu dipahami oleh siswa sebelum merancang program kegiatan untuk satu tahun ke depan.

“Dalam organisasi, penting sekali adanya pemahaman untuk berjalan dalam satu komando. Kesepakatan yang telah disepakati bersama dalam rapat menjadi acuan pelaksanaan. Ketua OSIS memegang tali komando untuk seluruh anggota OSIS. Hindari perpecahan. Lakukan koordinasi yang baik,” jelas Musa Surahman.

Tak hanya itu saja, Musa Surahman juga banyak menyampaikan kisah Rasulullah Saw dalam memimpin pasukan di beberapa peperangan, seperti perang Uhud. Para siswa masih tampak antusias ketika materi berakhir dan diakhiri dengan penutupan dan foto bersama. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.