4 Februari 2023
Kepala MTsN 2 Bantul foto bersama pengurus OSIS MTsN 2 Bantul. (dok:yis)

Kepala MTsN 2 Bantul foto bersama pengurus OSIS MTsN 2 Bantul. (dok:yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan salah satu program tahunan kesiswaan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para siswa khususnya yang terpilih sebagai calon pengurus OSIS MTsN 2 Bantul. Kegiatan ini biasanya berlangsung satu hari full apabila dipadukan, namun bisa juga dilaksanakan 2 hari dengan jadwal disesuaikan dengan situasi kondisi di madrasah.

Pada tahun 2022 ini, tepatnya Senin (21/11/2022) lalu, MTsN 2 Bantul juga menyelenggarakan kegiatan LDKS dengan diikuti 40 calon pengurus OSIS MTsN 2 Bantul periode tahun 2022-2023, yang merupakan perwakilan siswa kelas VII dan VIII. Materi LDKS tahun ini meliputi Teknik Dasar Upacara, Public Speaking, pembentukan kepengurusan OSIS, Penyusunan program kerja OSIS, Kepemimpinan, serta materi tentang Wawasan keorganisasian dan kemadrasahan. Kegiatan diawali dengan pembagian ATK dan fotokopi materi ketika registrasi, kemudian pembukaan oleh Tugiyo, S.Ag, selaku Waka bagian kesiswaan MTsN 2 Bantul. Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian materi demi materi hingga diakhiri penutup pada pukul 14.30 WIB.

 

Yulian Istiqomah, S.Pd. selaku pembina OSIS MTsN 2 Bantul menyampaikan bahwa kegiatan berlangsung lancar, “Alhamdulillah, kegiatan LDKS ini berlangsung tanpa halangan, semua siswa telah mendapatkan fasilitas yang disediakan, dan semua narasumber dapat hadir dan mengisi materi secara penuh. Semoga bermanfaat untuk para siswa, khususnya pengurus OSIS MTsN 2 Bantul,” ungkapnya kepada tim Humas Matsandaba.

Materi kegiatan di hari tersebut, masih dominan berupa materi pengetahuan, sedangkan praktik atau ujicoba materi, dilakukan di lain hari menyesuaikan jadwal madrasah dan pemateri. Siswa tampak antusias hingga akhir acara dan sempat berfoto bersama kepala MTsN 2 Bantul usai penutupan LDKS. Para siswa mengaku senang mendapatkan banyak ilmu dari para narasumber. Hal ini disampaikan oleh Afrita Intan Pradani, selaku ketua OSIS terpilih tahun pelajaran 2022-2022. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.