4 Februari 2023
Tim Akreditasi perpustakaan MTsN 2 Bantul foto bersama di depan Gedung Depo Arsip. (dok.nfa)

Tim Akreditasi perpustakaan MTsN 2 Bantul foto bersama di depan Gedung Depo Arsip. (dok.nfa)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Tim akreditasi perpustakaan Raudhatul ‘Ulum MTsN 2 Bantul melakukan berbagai persiapan guna menghadiri akreditasi perpustakaan yang dilaksanakan secara onsite. Masing-masing Pj menyiapkan beberapa bukti fisik beserta data-data yang dibutuhkan serta membolak balik borang guna memastikan kevalidan data.

PJ borang dibersamai oleh Musa Surahman, S.Ag selaku Kamad dan Siti Arifah, S.IP. selaku Ka Tu berangkat bersama ke Gedung Depo Arsip DIY. Rabu (09/11/2022) sekiranya pukul 08.15 wib acara akreditasi dimulai. Diawali dengan borang 1 tentang koleksi, ditemani oleh Yustini Arti S.Pd. selaku Kapus. Pada komponen 1 asessor menanyakan dan mengkorfirmasi kecocokan data dengan keadaan sebenarnya, “masih ada yang harus di revisi” kata Novi Diana Fauzi selaku assessor. Dilanjutkan dengan borang komponen 2 yakni sarana prasarana, borang 3 hingga borang 6 yang masing-masing diwakili oleh Pj komponen.

Acara yang paripurna pukul 10.30 wib itu dapat berjalan dengan lancar, semua tim dan semua PJ botang komponen dapat menjawab serta mengkonfirmasi dengan lancar. Novi Diana Fauzi berpesan pada Yustini Arti, bahwasannya akreditasi adalah suatu proses yang harus kita lewati guna mengaca, membaca serta menilai perpustakaan kita, bagaimana pengelolaannya serta kebermanfaatannya.

Di akhir acara tepatnya di halaman Gedung Depo Arsip tim MTsN 2 Bantul bertemu dengan pembimbing dari Pusdasip Kabupaten Bantul. Wisnu, selaku pembimbing Pusdasip berpesan untuk terus mengembangkan perpustakaan dan meningkatkan layanan yang ada di perpustakaan. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.