4 Desember 2022
Ening Yuni Soleh Astuti berikan evaluasi dalam PKKM MTsN 2 Bantul. (dok:Eni)

Ening Yuni Soleh Astuti berikan evaluasi dalam PKKM MTsN 2 Bantul. (dok:Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Selasa (1/11/2022) lalu, MTsN 2 Bantul mendapat giliran Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM). Ini adalah program tahunan madrasah yang biasanya dilaksanakan setiap akhir tahun anggaran. PKKM ini diibaratkan seperti mini akreditasi madrasah. Poin-poin yang harus disiapkan pun juga ada dalam poin akreditasi madrasah. Perkembangan madrasah dalam satu tahun menjadi bukti nyata kinerja kepala madrasahnya. Hal inilah yang membuat PKKM tidak hanya menilai kepala madrasah saja, tetapi menilai segala sudut madrasah.

Ening Yuni Soleh Astuti, MA. Pengawas sekaligus tim penilai PKKM MTsN 2 Bantul menyampaikan apresiasi untuk kemajuan MTsN 2 Bantul dalam satu tahun ini. Diantaranya 3 program unggulan madrasah, yakni Tahfidz, riset, dan literasi, yang dapat berjalan dengan baik, juga peningkatan hasil nilai ASPD siswa dari tahun ke tahun. Hal ini disampaikan Ening dalam sesi Evaluasi PKKM.

Musa Surahman, S.Ag., Kepala MTsN 2 Bantul, juga telah memaparkan dalam presentasi mengenai program dan capaian ketiga program unggulan madrasah. Lebih rinci Musa menyampaikan bahwa kemajuan capaian Tahfidz juga dapat dinilai dari meningkatnya Jumat wisudawan Tahfidz dibandingkan tahun sebelumnya. Prestasi riset juga ditunjukkan dengan capaian prestasi tim riset dalam Myres 2022 yang masuk dalam 13 besar Nasional untuk jenjang MTs. Capaian literasi diwujudkan dengan 2 kali pameran produk literasi dan pembiasaan literasi yang baik di MTsN 2 Bantul. Selain itu, Musa berharap MTsN 2 Bantul dapat semakin Ceria berprestasi lagi ke depannya. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.