4 Desember 2022
Tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul mengunjungi stand Gelis Matsandaba

Tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul mengunjungi stand Gelis Matsandaba

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) yang dilaksanakan Selasa (1/11/2022) lalu di MTsN 2 Bantul cukup membuat para GTK MTsN 2 Bantul memutar otak dalam menyajikan data riil yang lengkap disertai dokumentasi yang lengkap. Tak terkecuali pada poin wirausaha madrasah. Banyaknya kegiatan madrasah yang kurang terdokumentasikan dengan baik sedikit menjadi kendala. Bukan dikarenakan tidak dipotret, namun penyimpanan file yang begitu banyak dan belum dipilah dengan baik, menjadi PR bagi tim publikasi Matsandaba untuk berbenah.

Untungnya tiga hari menjelang PKKM, MTsN 2 Bantul mengikuti lomba Stand Pameran Bazar Literasi yang diselenggarakan oleh Dikpora Kabupaten Bantul dalam rangkaian Festival Literasi Bantul (FLB) yang pertama kalinya, pada Rabu-Kamis, (26-27/10/2022) lalu. Endang Sri Rohmah selaku koordinator tim wirausaha madrasah menyampaikan semua produk yang telah diupayakan madrasah yang kurang lebih 12 produk ini cukup membantu poin wirausaha dalam PKKM. Ada foto produk, deskripsi produk, nama dan harga, serta cara pamasarannya, baik melalui brosur maupun melalui promosi langsung dalam pameran literasi dalam FLB.

Yulian Istiqomah, selaku sekretaris tim Stand Gelis Matsandaba dalam pameran tersebut mengaku bahwa stand mendapat kunjungan kurang lebih 500 orang dalam 2 hari tersebut. Hal ini dibuktikan dengan jumlah lembaran daftar buku kunjungan stand yang dibuatnya penuh terisi. Di samping itu omset penjualan produk literasi di stand Gelis Matsandaba juga mencapai 1,3 juta dalam 2 hari tersebut. Hal ini cukup menggembirakan dan membuat madrasah optimis bahwa produk dari warga MTsN 2 Bantul ini juga mampu bersaing dalam dunia wirausaha. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.