4 Desember 2022
Kepala MTsN 2 Bantul Kunjungi Stand Pameran Bazar Literasi 'Gelis Matsandaba ' (Dok:En)

Kepala MTsN 2 Bantul Kunjungi Stand Pameran Bazar Literasi 'Gelis Matsandaba ' (Dok:En)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Wirausaha merupakan kegiatan enterpreneur madrasah yang perlu dikawal dengan baik. Dari poin inilah nantinya akan menumbuhkan jiwa-jiwa enterpreneursip seluruh warga madrasah. Hal inilah yang menjadikan Musa Surahman, S.Ag., kepala MTsN 2 Bantul memberikan dukungan penuh kepada tim wirausaha madrasah untuk menggeliatkan program enterpreneur baik terintegrasi dalam pembelajaran maupun dalam kegiatan insidental madrasah.

Dalam pembelajaran, MTsN 2 Bantul bekerjasama dengan guru mapel SBK untuk mendorong siswa menciptakan berbagai karya yang bermanfaat. Sedangkan dalam kegiatan insidental madrasah, tim wirausaha memotivasi para siswa maupun GTK madrasah untuk berkreasi menghasilkan produk yang dapat dipromosikan dalam pameran yang diikuti/diselenggarakan madrasah, maupun dalam kegiatan market day yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

 

Belum lama ini, yakni pada Rabu-Kamis (26-27/10/2022), Musa Surahman juga berani mengambil kesempatan yang diberikan oleh Pokja kapanewon Jetis untuk mewakili jenjang SMP/MTs mengikuti Lomba Stand Bazar Literasi yang diselenggarakan oleh Dikpora Kabupaten Bantul. Segala produk siswa dan GTK yang memungkinkan untuk dipamerkan, diminta untuk dikeluarkan dalam pemeran dan disertai dengan literaturnya sesuai juknis lomba. Selama 2 hari tersebut, stand Gelis Matsandaba pun berhasil mendapatkan kunjungan kurang lebih 500 orang dan omset penjualan lebih dari 1,3jt. Hal ini sebuah capaian positif bagi wirausaha madrasah. Perlu pengelolaan lebih baik lagi untuk wirausaha MTsN 2 Bantul sehingga dapat mendongkrak jiwa enterpreneur warga MTsN 2 Bantul sebagai lifeskill mereka agar bisa bertahan dalam derasnya arus perubahan jaman. (Yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.