4 Desember 2022
Pengawas madrasah sedang membuka kegiatan PKKM MTsN 2 Bantul. (dok. FTGR)

Pengawas madrasah sedang membuka kegiatan PKKM MTsN 2 Bantul. (dok. FTGR)

Bantul (MTsN 2 Bantul) –Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan salah satu agenda tahunan wajib yang harus dilaksakan, dengan kegiatan PKKM ini maka akan dilihat kinerja kepala madrasah selama satu tahun. Bagaimana madrasah berusaha mewujudkan visi, misi serta meningkatkan mutu kualitas pendidikan dalam satuan kerja masing-masing.

Kegiatan PKKM MTsN 2 Bantul yang dilaksanakan Selasa (1/11/2022) dihadiri oleh pengawas madrasah yakni  Dra. Ening Yuni Soleh Astuti, MA. serta Heni Prilantari, S.Pd., M.Pd. Dalam paparan sambutannya Ening menyampaikan bahwa kegiatan PKKM ini sudah menjadi agenda tahunan. PKKM merupakan proses mencocokkan antara kinerja kepala madrasah serta berbagai dokumentasinya.”Dokumentasi yaa bisa beragam, baik itu data, foto serta berbagai bukti fisik lain,” ungkap beliau.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemaparan program madarsah selama satu tahun, Musa Surahman, S.Ag., memaparkan program-program unggulan serta inovasi program yang diterapan di MTsN 2 Bantul. Program-program unggulan tersebut antara lain, madrasah tahfidz, madrasah riset, dan madrasah literasi yang nantinya program unggulan tersebut bermuara ke peningkatan mutu akademik maupun non akademik peserta didik. Sutil Hama Jumur Tutor merupakan inovasi guna mencapai madrasah tahfizd, penerapan budaya literasi guna mencapai madrasah literasi serta merangkul berbagai lembaga riset guna mencapai madrasah riset.

Proses pelaksanaan PKKM yang dilaksanakan di ruang LAB IPA tersebut dibagi menjadi dua tim, tim 1 terdiri dari komponen 1 hingga 3 yang dinilai oleh Ening, serta tim 2 terdiri dari komponen 4-6 yang dinilai oleh Heni. “Alhamdulillah agenda PPKM telah selesai, Alhamdulillah berjalan lancar, terimakasih untuk semua GTK yang telah berperan aktif dalam menyiapan berkas-berkasnya, semoga mendapatkan hasil terbaik dan berguna bagi umat,” ungkap Musa di akhir sesi acara. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.