4 Desember 2022
OSIS MTsN 2 Bantul bimbing siswa lain lakukan VOTE dalam E-pemilos. (Dok:Fia)

OSIS MTsN 2 Bantul bimbing siswa lain lakukan VOTE dalam E-pemilos. (Dok:Fia)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– E-pemilos merupakan agenda pemilihan ketua OSIS serentak se-Kabupaten Bantul, dengan menggunakan aplikasi website Evoss. E-pemilos tersebut diprakarsai oleh Dikpora Kabupaten Bantul, yang bekerja sama dengan KPU dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bantul. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan  remaja yang mendekati usia pilih pada proses pemilu. E-pemilos merupakan miniatur pemilu. Dimana panitia juga terdiri dari PPO, KPPS, saksi, dll.

Dalam kegiatan E-pemilos tersebut, MTsN 2 Bantul mendapat jadwal Rabu (13/10/2022) pukul 10.00 hingga pukul 12.00 (WIB). Sebanyak 479 siswa yang didaftarkan pada aplikasi telah berhasil melakukan voting. Hal ini tak lain karena kegigihan dari tim OSIS lama yang rupanya mampu menyerap dan mengaplikasikannya dengan membimbing siswa lainnya dalam voting E-pemilos. Mereka juga tak bosan-bosannya untuk menjemput siswa yang hadir di madrasah namun terdeteksi belum melakukan voting untuk diminta memasuki ruang laboratorium komputer. Mereka juga tak segan untuk menelpon siswa yang tidak hadir di madrasah dan belum melakukan voting agar dapat voting dari rumah.

Dalam kegiatan tersebut, E-pemilos MTsN 2 Bantul dimenangkan oleh Afrita Intan Pradani, kemudian disusul Ahmad Zaki Mubarak, kemudian di urutan ketiga ada Muthia Nur Azizah, dan rangkaian terakhir Muhammad Dzikra Nasya Aufa Nafi.  Dengan demikian, afrita intan nur Azizah terpilih sebagai ketua dan Ahmad Zaki Mubarak sebagai wakilnya. Adapun pengukuhan kandidat Ketua OSIS secara serentak yakni masih menanti informasi selanjutnya dari Dikpora. (Yis) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.