4 Desember 2022
Afrita, kandidat calon ketua OSIS MTsN 2 Bantul melakukan orasi. (dok: Eni)

Afrita, kandidat calon ketua OSIS MTsN 2 Bantul melakukan orasi. (dok: Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Orasi merupakan salah satu bentuk kampanye calon ketua OSIS yang diyakini mampu melatih keberanian siswa. Orasi bukan hanya sekedar menyampaikan pendapat dalam hal ini terkait visi, misi, tujuan, dan program calon ketua OSIS, tetapi juga upaya untuk memersuasi audiens agar bersedia memberikan suara untuknya dalam Pemilihan Ketua OSIS.

Beberapa waktu yang lalu, MTsN 2 Bantul menggelar Orasi 4 Kandidat Calon ketua OSIS. Mereka adalah Muthia Nur Azizah, Afrita Intan Pradani, Ahmad Zaki Mubarak, dan Muhammad Dzikra Nasya Aufa Nafi. Secara sportif mereka saling memberikan dukungan satu sama lain agar berani menyampaikan aspirasi mereka dalam orasi. Berbekal form yang telah mereka isi sebelumnya, mereka pun tampil satu persatu dengan percaya diri di depan seluruh siswa MTsN 2 Bantul.

“Alhamdulillah, setelah mendengar orasi dari seluruh kandidat calon ketua OSIS, saya berpendapat semua layak menjadi ketua OSIS, hanya saja nanti siswa semuanya yang menentukan siapa yang mendapat suara terbanyak. Semoga semua amanah dan saling dukung satu sama lain, siapapun yang terpilih nantinya,” ujar Tugiyo, S.Ag. selaku Waka kesiswaan MTsN 2 Bantul.

Kegiatan selanjutnya adalah pemilos serentak yang diselenggarakan oleh Dikpora Kabupaten Bantul bekerja sama dengan KPU dan  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bantul. Harapannya, semua siswa dapat memberikan hak pilihnya. (Yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.