4 Desember 2022
MGMP IPS lakukan KKL ke Wonosobo. (tim doc)

MGMP IPS lakukan KKL ke Wonosobo. (tim doc)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Forum MGMP IPS MTs Se-Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan Kunjungan Kerja Lapangan (KKL) ke beberapa tempat di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (19/10) sebagai rangkaian workshop pada semester gasal TP 2022/2023. Perjalanan menggunakan dua armada bus. Turut serta dalam kegiatan tersebut tiga guru IPS MTsN 2 Bantul, Dra. Harneti, Sri Hidayati, S.Pd., dan Nugraheni Catur Puntaswari, M.Pd.

Rombongan KKL dipimpin oleh Budi Hartono, S.Pd. selaku ketua MGMP IPS. “Tujuan kunjungan kami adalah dalam rangka menambah wawasan bagi guru-guru IPS tentang materi yang berkaitan dengan ekonomi, geografi, sejarah dan sosiologi. KKL kali ini kita akan mengunjungi beberapa obyek di Kabupaten Wonosobo yaitu Telaga Menjer, Pabrik Teh Tambi, dan Industri Pembuatan Carica,” kata Budi.

Sri Hidayati menyampaikan agenda KKL yang diikutinya bersama rombongan. “Kunjungan kami yang pertama adalah  ke Telaga Menjer, yang merupakan obyek wisata geografi. Awal mula terbentuknya berasal dari letusan gunung Pakuwoja. Selanjutnya kunjungan berikutna adalah Pabrik Teh Tambi, yang merupakan obyek ekonomi. Kami melihat proses pembuatan teh dari mulai petik sampai menjadi teh yang siap dinikmati. Sedangkan kunjungan kami yang terakhir adalah ke Industri Pembuatan Carica, yang juga merupakan bagian obyek ekonomi. Dari perjalanan ini banyak ilmu yang kami dapatkan sekaligus kami juga bisa refreshing,” pungkas Hidayati ketika ditemui tim kontributor berita Matsandaba. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.