4 Desember 2022
Pembukaan Workshop Model Pembelajaran Kurikulum Merdeka. (dok:yis)

Pembukaan Workshop Model Pembelajaran Kurikulum Merdeka. (dok:yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Tepat pada saat perayaan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (1/10/2022) MTsN 2 Bantul gelar kegiatan Workshop Model Pembelajaran dalam rangka mempersiapkan penerapan Kurikulum Merdeka. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Laboratorium IPA MTsN 2 Bantul tersebut dihadiri oleh Kasubag Kantor Kemenag kab Bantul sekaligus sebagai pemateri pertama, H. Mukotip, S. Ag., M. Pd. I.. sebagai pemateri kedua dihadirkan Asih Budiati, S.Pd. M.Sc., dan sebagai peserta adalah seluruh GTK MTsN 2 Bantul.

Bertindak sebagai pembawa acara, Bahtiar Wiwit Dwiyanto, S.Pd., mengawali kegiatan Workshop Model Pembelajaran tersebut pukul 09.00 WIB, dengan rangkaian acara sebagai berikut. Acara diawali dengan pembuka, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Yustini Arti, S.Pd., disambung dengan pelafalan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama oleh Aditya Arie Wibowo, S.S..

Selanjutnya, sambutan pertama adalah dari kepala MTsN 2 Bantul, yakni Musa Surahman, S. Ag.,. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kasubag Kantor Kemenag kab Bantul, Mukotip, sekaligus sebagai pemateri pertama tentang Kebijakan Kementerian Agama. Setelah cofee break disambung dengan pemateri kedua, Asih Budiati, yang menyampaikan materi tentang Model Pembelajaran Kurikulum Merdeka. Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab setelah ishoma dan ditutup pada pukul 14.15 WIB.

Musa Surahman, menyampaikan bahwa dalam workshop tersebut ilmu yang disampaikan begitu banyak dan berharga, sehingga besar harapannya, seluruh guru MTsN 2 Bantul dapat menerapkannya dalam pembelajaran sehari-hari pada mata pelajaran masing-masing. Hal ini disampaikan usai kegiatan berakhir sesaat sebelum para peserta membubarkan diri.

Selain itu, Lestari Supriyati, S.Pd. I., Waka Kurikulum MTsN 2 Bantul sekaligus koordinator acara mengaku senang, sebab seluruh peserta mengikuti kegiatan tersebut secara antusias hingga akhir. “Alhamdulillah, kita tidak hanya mendapat banyak bonus ilmu, seperti PTK, PKB, dan DUPAK, tetapi juga penyampaian pemateri yang humble dan menyenangkan membuat kita semua semangat mengikuti workshop model pembelajaran ini hingga akhir,” jelasnya kepada tim Humas MTsN 2 Bantul. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.