4 Desember 2022
Kepala Subbag TU Kemenag Bantul Membuka Workshop Model Pembelajaran di MTsN 2 Bantul. (tim doc)

Kepala Subbag TU Kemenag Bantul Membuka Workshop Model Pembelajaran di MTsN 2 Bantul

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Sabtu (1/10) MTsN 2 Bantul menggelar kegiatan Workshop Model Pembelajaran dalam rangka menyongsong implementasi  Kurikulum Merdeka. Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila ini berlangsung di Ruang Lab. IPA MTsN 2 Bantul. Hadir dalam acara ini Kepala Sub Bagian (Kasubbag) TU Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Bantul, H. Mukotip, S. Ag., M. Pd. I., Asih Budiati, S.Pd. M.Sc. selaku narasumber, dan seluruh GTK MTsN 2 Bantul.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S. Ag dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Kepala Ssubbag TU Kankemenag Bantul yang selama ini belum pernah rawuh secara khusus di MTsN 2 Bantul. “Pada kesempatan yang baik ini pak Kasubag mohon berkenan membuka acara workshop sekaligus memberikan materi. Perlu kami menyampaikan agenda di madrasah kami cukup padat hari ini, tadi pagi kami mengawali kegiatan dengan Semaan Al Qur’an, dilanjutkan dengan perayaan Hari Batik (2/10) yang kegiatannya dilaksanakan hari ini dan yang terakhir adalah agenda workshop ini. Semoga semuanya berjalan dengan lancar, “ ungkap Musa.

H. Mukotip, membuka acara workshop dengan membaca surotul Fatihah dilanjutkan dengan pembinaan. Dalam pembinaanya Mukotip mengajak para peserta workshop untuk melaksanakan tugas atau bekerja itu dengan happy. “Hidup itu dibuat happy bapak/ibu. Kalau sudah happy maka melaksanakan tugas apapun akan lancar dan terasa nyaman. Jujur itu juga sangat penting dalam bekerja, kemudian integritas, bisa melaksanakan aturan dengan baik, patuh pada regulasi dan yang penting juga hendaknya kinerja kita itu nantinya punya bekas,” tandasnya. Selanjutnya Mukotip sebagai pemateri pertama workshop memaparkan tentang “Kebijakan Kementerian Agama”.

Setelah coffee break dilanjutkan dengan pemaparan dari pemateri kedua, Asih Budiati, S.Pd yang menyampaikan materi tentang Model Pembelajaran yang bisa diterapkan dalam menyongsong Kurikulum Merdeka. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.