4 Desember 2022
Sambutan Kepala MTsN 2 Bantul dalam Workshop Model Pembelajaran. (dok:Yis)

Sambutan Kepala MTsN 2 Bantul dalam Workshop Model Pembelajaran. (dok:Yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Hari Kesaktian Pancasila, yang jatuh pada setiap tanggal 1 Oktober, identik diperingati dengan kegiatan upacara bendera. Tampil beda, MTsN 2 Bantul justru menggelar serangkaian acara pada Hari Kesaktian Pancasila ini dengan kegiatan kreatif dan inovatif.

Ulasan rangkaian kegiatan yang berlangsung Sabtu (1/10/2022) tersebut diberikan oleh kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. di depan kedua Narasumber dan peserta Workshop Model Pembelajaran Kurikulum Merdeka. Dalam kegiatan tersebut, Musa menyampaikan bahwa MTsN 2 Bantul menggelar 3 rangkaian acara kreatif dan inovatif. Pertama adalah sema’an Tahfidzul Qur’an juz 2. Kegiatan tersebut berlangsung di mushola diikuti oleh seluruh sivitas MTsN 2 Bantul.

Kedua aneka lomba dalam rangka memperingati hari Batik Nasional yang jatuh pada hari berikutnya, yakni setiap tanggal 2 Oktober. Aneka lomba yang diselenggarakan ada 3, yakni lomba melukis motif batik, lomba fashion show batik, dan lomba membatik yang dilakukan secara serentak pada kain sepanjang 20 meter untuk 15 kelas.

Ketiga Workshop Model Pembelajaran, Menyongsong Penerapan Kurikulum Merdeka. Kegiatan Workshop tersebut diharapkan dapat memberikan oase penyegaran materi model pembelajaran hingga dapat menciptakan proses pembelajaran yang bermakna demi meningkatkan kualitas peserta didik.

Selain hal tersebut, Musa juga mengajak kepada seluruh GTK MTsN 2 Bantul yang memiliki waktu luang dapat ikut serta dalam kegiatan istighosah dan pengajian akbar yang didukung penuh oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, pada Sabtu (1/10/2022) di stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.