4 Desember 2022
Kasubag Kankemenag kab Bantul berikan semangat pada GTK MTsN 2 Bantul. (Dok:nfa)

Kasubag Kankemenag kab Bantul berikan semangat pada GTK MTsN 2 Bantul. (Dok:nfa)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Sabtu (1/10/2022) MTsN 2 Bantul gelar Workshop Model Pembelajaran dalam rangka menyongsong penerapan kurikulum merdeka. Dalam kegiatan tersebut, Kasubag Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, H. Mukotip, S.Ag. M.Pd., berkesempatan untuk membuka workshop sekaligus memberikan materi tentang Kebijakan Kementerian Agama.

Dalam paparannya Mukotip mengajak seluruh Guru dan Tenaga pendidik MTsN 2 Bantul untuk bersama-sama meningkatkan kinerja, salah satunya dengan memperkuat integritas. Ia menguraikan bahwa ciri seorang yang memiliki integritas, yakni mau dievaluasi, jujur, mampu melaksanakan tugas, dan komunikatif. “Orang yang mau maju itu adalah orang yang mau dikritik,” ujar Mukotip.

Lebih lanjut, Mukotip menyampaikan mengenai pentingnya pendidikan antikorupsi sedari dini khususnya untuk seluruh sivitas MTsN 2 Bantul. Pendidikan antikorupsi dapat menjadi penopang munculnya karakter jujur yang dapat memperkuat integritas seseorang.

Yulian Istiqomah, S.Pd., salah satu peserta workshop menyampaikan bahwa pemaparan Kasubag tersebut menjadi pengingat bagi para GTK khususnya. “Alhamdulillah, saya bersyukur dapat mengikuti workshop ini. Penyampaian materi yang menarik dan menyenangkan dari para narasumber membuat banyak hal dapat dicerna dengan mudah dan menambah semangat,” jelasnya kepada tim Humas MTsN 2 Bantul. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.