4 Desember 2022
Keiza Kirana Mentari dan Anjani Putri, wakil dari MTsN 2 Bantul hadir memenuhi undangan pembinaan lomba MYRES 2022. (Tim doc)

Keiza Kirana Mentari dan Anjani Putri, wakil dari MTsN 2 Bantul hadir memenuhi undangan pembinaan lomba MYRES 2022. (Tim doc)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I. Yogyakarta mengadakan Pembinaan Pelaksanaan Lomba MYRES (Madrasah Young Researchers Super Camp) dan Kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat DIY Tahun 2022, Senin (19/09). Agenda ini dilaksanakan di Ruang Rapat PTSP Lantai 1 Kanwil Kemenag DIY. Keiza Kirana Mentari dan Anjani Putri, wakil dari MTsN 2 Bantul didampingi Tugiyo, S.Ag sebagai guru pembimbing hadir memenuhi undangan, bersama dengan 32 orang lainnya. Mereka terdiri dari para guru pendamping dan peserta lomba MYRES 2022 dan lomba KSM 2022 baik MAN maupun MTs yang akan berlaga di tahapan selanjutnya mewakili Kementerian Agama DIY.

Dalam kesempatan tersebut berkenan memberikan pembinaan dan arahan, H. Abd. Suud, S.Ag., M.S.I, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY dan Ibu Anita. Suud berpesan pada para peserta agar bisa membawa nama baik Kemenag DIY, Madrasah Jogja Istimewa. Ahmad Arif Ma’ruf juga memberikan pembinaan di lantai 3 Kanwil Kemenag DIY. Arif berpesan, “Untuk saat ini anak-anak harus berfikir positif, harus berpikir menang, dan abaikan mapel yg lain dulu. Setelah dari pembinaan ini nanti, anak-anak harus betul-betul latihan presentasi. Selanjutnya mintalah doa dari orang tua, guru, teman dan saudara-saudara kalian.  Bacalah juga surat Al Fatihah sebanyak banyaknya,” tandasnya.

Keiza dan Anjani telah berhasil lolos 2 tahapan sebelumnya dalam kompetisi MYRES  tahun 2022 yaitu tahap pengajuan proposal dan presentasi proposal penelitian yang berjudul “Smart Label Sebagai Sensor Kesegaran Ikan Tuna Berbasis Antosiasin Alternanthera Amoena Dalam Membran Selulosa Bakteri”. Selanjutnya adalah tahap penelitian didampingi oleh guru pembimbing. Ahad (18/9) mereka mengikuti kegiatan zoom lagi. Berkenan mendampingi mereka dalam zoom tersebut, Musa Surahman, S.Ag., kepala MTsN 2 Bantul. Ia menyampaikan hasil zoom bahwa, “Pengumpulan laporan terakhir pada tanggal 20 September 2022, pengumpulan bahan presentasi terakhir pada 23 September 2022, dan presentasi final pada 24 (MA) dan 25 (MTs) September 2022. Presentasi final selama 7 menit dan dilanjutkan tanya jawab 8 menit,” ungkapnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.