4 Desember 2022
Muhammad Aqso Firdaus sedang tampil mengumandangkan adzan. (Dok.: Tgy)

Muhammad Aqso Firdaus sedang tampil mengumandangkan adzan. (Dok.: Tgy)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Dalam rangka memperingati HUT ke-10, Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) dr. S. Hardjolukito menyelenggarakan event Lomba Adzan Tingkat Provinsi DIY bertemakan “Menggemakan potensi diri secara positif dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik menuju Hardjolukito Bergema dimana-mana”. Kegiatan lomba dilaksanakan pada tanggal 26 – 28 September 2022 bertempat di Gedung Siaga Bencana RSPAU dr. S. Harjolukito. MTsN 2 Bantul mengirimkan 2 siswa terbaiknya untuk mengikuti lomba ini. Mereka adalah Affan Ali Ikhsan dari kelas 8A dan Muhammad Aqso Firdaus dari kelas 8C

Tugiyo, S.Ag, Waka Kesiswaan MTsN 2 Bantul selaku pendamping dan pelatih lomba, ketika ditemui tim kontributor berita menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu dia menerima undangan lomba adzan dari panitia HUT ke-10 RSPAU dr. S. Hardjolukito. Karena dalam undangan tersebut by name, menunjuk nama madrasah kita maka dia kemudian mencari bibit terbaik untuk diikutkan dalam lomba tersebut. “Waktu pendaftaran dimulai tanggal 1-20 September kemarin melalui link google form. Kita mendaftarkan 2 siswa terbaik kita Affan dan Aqso. Mereka kita latih beberapa kali, semoga mereka nanti bisa tampil maksimal pada saat lomba”, ujarnya.

Pelaksanaan lomba adzan dilaksanakan 3 hari dengan kategori tingkat anak-anak, untuk SD/MI, remaja untuk SMP/MTs dan dewasa untuk SMA/MA. Senin (26/09/22) Affan Ali Ikhsan maju lomba adzan pertama kategori remaja dengan mendapatkan nomor undian 12. Dia tampil apik dan percaya diri. Hari kedua, Selasa (27/09/22) Muhammad Aqso Firdaus giliran maju pertama kali tampil mengumandangkan adzan. Dengan suara lantangnya dia tampil percaya diri tanpa kelihatan gemetar meskipun mendapatkan undian pertama. “Mohon doa restunya, semoga kami berdua bisa membawa piala untuk kami persembahkan ke Matsandaba tercinta,” ungkap Aqso ketika ditemui tim publikasi. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.