4 Desember 2022
Tugiyo sedang menerima cendera mata dari Akhmad Baihaqi A. (Dok. Agt)

Tugiyo sedang menerima cendera mata dari Akhmad Baihaqi A. (Dok. Agt)

Bantul (MTsN2 Bantul) – Sabtu (17/9/2022), Tugiyo, S.Ag selaku Waka Kesiswaan bersama dengan Susanti, S.Pd guru bahasa Inggris MTsN 2 Bantul menjemput delapan siswa yang dikirim untuk mengikuti program beasiswa “English Camp For Madrasah 2022” di Kampung Inggris Jogja, yang beralamatkan di Jl Ontorejo, Ngebel RT 06, Tamantirto, Kasihan, Bantul, DIY. Para siswa berada di sana sejak tanggal 12-17 September 2022 bersama dengan siswa MTs lain yang sudah ditunjuk sesuai jadwal.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari madrasah sehingga kegiatan bisa terselenggara dengan lancar. Harapan kami semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan kontribusi positif dalam memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya berbahasa Inggris di lingkungan madrasah maupun masyarakat sekitar,” ungkap Akhmad Baihaqi Arsyad, S.Pd, Director of Kampung Inggris Jogja ketika memberikan cenderamata dan sertifikat kepada Tugiyo, wakil dari MTsN 2 Bantul.

Ke delapan siswa yang ikut masing-masing mendapatkan sertifikat yang berisi perolehan nilai materi Grammar, Speaking, Pronunciation, dan Vocabulary. Materi tersebut diberikan di kelas fullday selama seminggu. Afrita Intan Pradanu, salah satu siswa Matsandaba yang ikut dalam program ini mengungkapkan rasa senangnya bisa ikut kursus di Kampung Inggris Jogja. “Kami wajib memakai bahasa Inggris dalam komunikasi sehari-hari, kesalahan tidak jadi masalah yang penting kami mau praktik dan berani berbicara. Alhamdulillah saya mulai lancar dan percaya diri. Saya ditunjuk mewakili teman-teman MTsN 2 Bantul untuk speech (pidato) di depan peserta lain ketika acara penutupan,” ujarnya ketika ditemui tim publikasi. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.