4 Desember 2022
Kegiatan Gladi ANBK di MTsN 2 Bantul. (tim doc)

Kegiatan Gladi ANBK di MTsN 2 Bantul. (tim doc)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Rabu-Kamis (14-15/09), MTsN 2 Bantul menyelenggarakan kegiatan Gladi Asesmen Nasional Barbaris Komputer (ANBK) untuk kelas 8. Kegiatan ini terlaksana secara semi-online dan bisa berjalan dengan lancar sesuai rencana. Pelaksanaan gladi menggunakan 2 sesi, untuk hari pertama materi Literasi dan hari kedua materi Numerasi. Kegiatan diikuti oleh 45 siswa, ditambah 5 siswa cadangan. Pelaksanaan kegiatan bertempat di Laboratorium Komputer MTsN 2 Bantul. Sebagai Proktor adalah Purwito Aji Yuwono, S.Pd. dan teknisi, Bahtiar Wiwit Dwiyanto, S.Pd.

ANBK adalah program pemerintah yang merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Purwito Aji, ketika ditemui tim publikasi madrasah menyampaikan bahwa pelaksanaan Gladi ANBK untuk Kabupaten Bantul dilaksanakan pada tanggal 12–15 September 2022. MTsN 2 Bantul mengambil gelombang 2 tanggal 14-15 September. Adapun pelaksanaan gladi menggunakan 2 sesi. Sesi 1 dimulai pukul 07.30-09.40 WIB dan sesi 2 pukul 10.00-12.40 WIB.

Musa Surahman, S.Ag, selaku kepala MTsN 2 Bantul mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan kegiatan ini. “Alhamdulillah gladi ANBK bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala listrik mati. Siswa yang sakit bisa digantikan oleh siswa cadangan. Untuk pelaksanaan ANBK selanjutnya tanggal 19-22 September 2022, kita mengambil gelombang pertama tanggal 19-20 September menggunakan 2 sesi. Pengawas nanti silang, dari luar madrasah kita. Semoga juga bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala listrik padam. 45 siswa kita bisa mengikutinya dengan baik dan membawa hasil yang memuaskan,” pungkasnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.