4 Desember 2022
Siswa MTsN 2 Bantul dalam Program Beasiswa “English Camp For Madrasah 2022” di Kampung Inggris Jogja. (tim doc)

Siswa MTsN 2 Bantul dalam Program Beasiswa “English Camp For Madrasah 2022” di Kampung Inggris Jogja. (tim doc)

Bantul (MTsN2 Bantul) – Senin (12/9), MTsN 2 Bantul memberangkatkan delapan siswanya, empat putra dan empat putri untuk mengikuti program beasiswa “English Camp For Madrasah 2022” di Kampung Inggris Jogja, yang beralamatkan di Jl Ontorejo, Ngebel RT 06, Tamantirto, Kasihan, Bantul, DIY. Mereka akan berada di sana selama satu minggu mulai tanggal 12-17 September 2022.

Kegiatan ini merupakan implementasi MoU antara Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY dengan Lembaga Kursus Bahasa Inggris “KAMPUNG INGGRIS JOGJA”. Melalui rapat koordinasi dengan Kepala MTs se-DIY secara daring pada tanggal 30 Agustus 2022 diputuskan bahwa masing-masing madrasah negeri wajib mengirimkan delapan siswa terbaiknya untuk mengikuti English Camp tersebut. Para siswa akan bermukim di asrama selama pelaksanaan kegiatan, yaitu enam hari lima malam.  Dalam English Camp ini, para peserta tidak dipungut biaya pendidikan maupun asrama.

Tugiyo, S.Ag., Waka Kesiswaan MTsN 2 Bantul dan Susanti, S.Pd mengawal proses keberangkatan siswa siswi menuju ke lokasi. “Dukungan dari madrasah dalam kegiatan ini sungguh sangat berarti bagi kami sebagai penyelenggara untuk dapat tetap eksis di tengah kehidupan masyarakat. Harapan kami semoga kami bisa memberikan kontribusi positif dan nyata dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya bahasa Inggris di madrasah,” ungkap Mr. Arsyad Pengurus Kampung Inggris Jogja.

Kampung Inggris Jogja menawarkan konsep yang sama dengan Kampung Inggris di Kediri Jawa Timur. Siswa wajib menggunakan Bahasa Inggris selama pelaksanaan kegiatan. Dengan metode yang menarik dan menyenangkan siswa akan dibiasakan berbahasa Inggris dengan didampingi oleh tutor pendamping. Kelas yang ditawarkan di Kampung Inggris Jogja ini adalah kelas Speaking, Grammar, Vocabulary, dan Pronunciation. Materi tersebut diberikan di kelas utama. Tambahan setelah Sholat Maghrib diberikan materi tentang ekspresi, penjiwaan dan juga yang lainnya.

Musa Surahman, S.Ag. selaku Kepala MTsN 2 Bantul memberikan dukungan dalam kegiatan ini. Ia berharap delapan siswa yang dikirimnya akan mampu berbahasa Inggris, bisa menularkan ilmu yang didapatnya nanti pada teman-temannya di madrasah, dan yang terpenting bisa memberikan aura positif dengan berbagi pengalaman yang mereka dapatkan selama berada di asrama. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.