4 Desember 2022
Ketua DWP MTsN 2 Bantul Ikuti Raker di Kaliurang. (tim doc)

Ketua DWP MTsN 2 Bantul Ikuti Raker di Kaliurang. (tim doc)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Kankemenag Bantul) mengagendakan Rapat Kerja (Raker) di Resto Taman Luku Kaliurang, Sleman, Rabu (14/09). Raker kali ini mengambil tema “Semangat Berkarya, Bahagia Bersama”. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag) TU Kemenag Bantul, H. Mukotip, S.Ag, M.Pd.I. mewakili Kakan Kemenag Bantul, Ketua, pengurus dan anggota DWP sebanyak 71 peserta.

Kegiatan diawali dengan laporan dari ketua pelaksana Raker, Mafrudah, S.Ag., M.Pd.I. yang menyampaikan bahwa kegiatan Raker nantinya akan dibagi menjadi 4 komisi yaitu Komisi A Bidang Kesekretariatan dan Keuangan yang dikoordinir oleh Ibu Muslimah, Komisi B Bidang Pendidikan, Komisi C Bidang Sosial Budaya yang akan dikoordinir oleh Ibu Bambang Inanta, dan Komisi D Bidang Ekonomi yang dikoordinir oleh Ibu Wahyu Sinangsih. “Setiap komisi nanti akan dipandu oleh masing-masing koordinator tersebut dan hasil diskusi yang sudah disetujui akan disampaikan pada seluruh peserta yang hadir,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kankemenag Bantul, Siti Muslimah, S.H., M.H. menyampaikan rasa syukur, gembira dan terima kasih kepada seluruh anggota yang bisa hadir dalam Raker kali ini. Saya mengharapkan dalam raker ini nanti akan ada perubahan pengurus dan program ke depannya minta usulan kegiatan yang terbaik yang berbeda dari program tahun kemarin tetapi yang sesuai dengan kemampuan kita,” tandasnya.

H. Mukotip, yang memberikan pembinaannya mengatakan, “Program itu mempunyai rangkaian, tetapi program tidak akan bermakna kalau tidak dijalankan. Program berjalan tetapi kalau tidak manfaat juga tidak akan berefek. Program berjalan, manfaat tetapi belum terukur dengan baik ketika tidak melaksanakan evaluasi,” jelas Mukotip. “Semoga rangkaian kegiatan raker hari ini diberikan kelancaran, keberkahan dan kebermanfaatan,” pungkasnya.

Selesai raker dilanjutkan dengan kegiatan healing, Lava Tour naik jeep dan mampir di Ledok Sambi. Siti Fatimah Musa, ketua DWP MTsN 2 Bantul ketika ditemui tim publikasi madrasah di sela-sela kegiatan menyampaikan kesan pesannya mengikuti kegiatan ini. “Raker kali ini yang ikut luar biasa, banyak ibu yang menyempatkan hadir, tampak antusias dan semangat dari pagi hingga sore, apalagi ditambah dengan kegiatan healing menjadikan mereka gembira dan fresh”, ujarnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.