4 Desember 2022
Kontingen MTsN 2 Bantul sedang presentasi Lomba Karya Ilmiah AYRIS.(Dok. Agt)

Kontingen MTsN 2 Bantul sedang presentasi Lomba Karya Ilmiah AYRIS.(Dok. Agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) –Dalam ajang Asean Youth Research Innovation Summit (AYRIS) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Transformasi Milenia Indonesia (TMI), MTsN 2 Bantul mengirimkan 3 wakilnya. Dari hasil pengumuman penilaian asbtrak karya ilmiah AYRIS tersebut, dua tim Riset MTsN 2 Bantul bisa lolos ke babak selanjutnya dengan mengirim full paper karya abstraknya melalui link google form paling lambat Jumat (30/09/2022).

Waka Kesiswaan, Tugiyo, S.Ag selaku penanggung jawab riset madrasah mengatakan, “Di ajang AYRIS tahun ini MTsN 2 Bantul mengirimkan tiga tim risetnya. Kelompok pertama sebagai leadernya adalah Lintang Faratika Pangesty, dengan anggota: Yovinna Sekar Anjani mengambil judul “Emotion Card Media Edukasi untuk Terapi Perilaku Kognitif pada Traumatik Penyintas Covid-19”. Sebagai pembimbing adalah Tugiyo, S.Ag. Kelompok kedua yang diketuai  Anisa Humaira, dengan anggota Lutfi Anjani mengambil judul “GOLD Education Pengembangan Model Pembelajaran Menuju Pemulihan Pasca Covid-19”. Sebagai pembimbing adalah Lestari Supriyati, S.Pd.I. Sedangkan kelompok ketiga sebagai leadernya adalah Alfiaz Astantika Mevita, dengan anggota Nadya Liya A mengambil judul “Analisis Perbandingan dan Pengaruh Media Sosial Pada Siswa Pasca Terdampak Covid-19 di MTs 2 Bantul”. Sebagai pembimbing adalah Dra. Agustina Suhartati. Alhamdulillah 2 tim bisa lolos ke tahap selanjutnya. Semoga anak-anak kita bisa sukses di tahap berikutnya nanti”, tegasnya.

Hasil yang dicapai siswa MTsN 2 Bantul berdasarkan pengumuman NOMOR 028/TMI/AYRIS/IX/2022 TENTANG HASIL PENILAIAN ABSTRAK KARYA ILMIAH ASEAN YOUTH RESEARCH INNOVATION SUMMIT (AYRIS) 2022. Tim Lintang Faratika Pangesty dan Yovinna Sekar Anjani serta tim Anisa Humaira dan Lutfi Anjani berhasil lolos ke babak semifinal beserta 100 peserta lain.  Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lolos wajib mengirimkan full paper karya abstraknya melalui link google form.

Musa Surahman, S.Ag selaku kepala MTsN 2 Bantul, merasa bersyukur dan bangga pada siswa binaanya yang telah berhasil lolos tahap pertama dan akan lanjut ke tahap semifinal AYRIS 2022. Musa berharap kedua tim akan lolos lagi ke babak final. “Alhamdulillah, apresiasi pada para siswa dan juga  pembimbing yang akhirnya bisa membuahkan hasil, siswa MTsN 2 Bantul berhasil lolos tahap semifinal AYRIS 2022. Semoga tahapan berikutnya juga bisa lolos lagi dan jadi juaranya.” (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.